Selasa, September 17, 2024

Tebet Eco Park, Ruang Terbuka Hijau di Jakarta yang Dihiasi Seribu Pohon

Tebet Eco Park bisa dibilang merupakan kado terindah bagi masyarakat DKI. Apalagi kehadirannya memang membawa angin segar bagi masyarakat. Pasalnya taman ini merupakan jawaban atas kebutuhan ruang terbuka hijau di tengah padatnya kota.

Setelah sekian lama aktivitas terganggu akibat situasi pandemi, kini masyarakat bisa kembali beraktivitas tanpa perlu khawatir, contohnya dengan berolahraga di taman ini. Tebet Eco Park adalah ruang terbuka hijau yang nyaman, edukatif serta memiliki konsep kekinian.

Meski baru diresmikan pada 23 April 2022 oleh Gubernur DKI. man ini mampu menarik perhatian sehingga banyak dikunjungi oleh masyarakat dan viral di media sosial. Lokasinya berada di Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Bagi kamu yang hendak berkunjung ke taman ini, wajib untuk mempunyai aplikasi PeduliLindungi, atau membawa surat tanda bukti telah vaksinasi.

Tebet Eco Park buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 19.00 WIB. Untuk berkunjung ke taman ini, kamu tidak kena biaya apapun, alias gratis. Bagi kamu yang gemar hunting foto. Tempat ini sangat cocok kamu kunjungi, karena terdapat banyak spot instagramable.

Beberapa fasilitas pendukung sudah tersedia, antara lain area parkir, toilet, masjid, jogging track, area bermain anak dan spot selfie.

Tempat sebenarnya merupakan revitalisasi dari Taman Tebet Honda. Pada awalnya, Tebet Eco Park memiliki dua lokasi taman yang terpisah, dan belum terintegrasi seperti saat ini.

Dua taman tersebut pada akhirnya terhubung dengan jembatan ikonik bernama Infinity Link Bridge, yang menjadi spot selfie favorit para pengunjung. Tempat ini memiliki luas lahan sekitar 7,3 ha yang memiliki fasilitas modern.

Daya Tarik Tebet Eco Park

Daya tarik utama dari taman ini adalah keberadaan jembatan warna-warni yang terlihat sangat ikonik. Tak heran jika jembatan ini menjadi spot favorit pengunjung untuk melakukan swafoto.Disamping itu, Infinity Link Bridge juga mengandung makna filosofis, yakni sebagai penyatuan keragaman antara Tebet Utara dan Tebet Selatan.

Taman ini juga dilengkapi area bermain anak. Selain itu, terdapat pula jogging track dan fasilitas yang lainnya. Taman ini juga memiliki lebih dari 1000 pohon yang membuat suasananya menjadi teduh. (Willy/Djavatoday)

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

Taman Rekreasi Sengkaling, Wisata Keluarga di Malang Raya

Taman Rekreasi Sengkaling merupakan sebuah objek wisata alam keluarga dengan berbagai fasilitas liburan yang kekinian. Objek wisata ini berlokasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur...

Curug Kondang Bogor dengan Kolam Biru Memesona

Curug Kondang Bogor merupakan sebuah objek wisata alam dengan suguhan air terjun yang indah memanjakan mata. Air terjun ini mengalir dari ketinggian tebing dan...

The Lost World Park, Wisata Jogja yang Recommended

The Lost World Park merupakan sebuah objek wisata alam yang berpadu dengan konsep spot foto yang kekinian di Yogyakarta. Objek wisata ini menampilkan keindahan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya