Jumat, Mei 17, 2024

Wagub Jabar Monitor Wahana Wisata Waterboom Sukahaji Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum melakukan monitoring wahana wisata Sukahaji Waterboom, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu (14/5/2022).

Kedatangan Uu ke salah satu tempat wisata unggulan dari Ciamis ini disambut oleh Wayang Karakter Selud. Dalam kesempatan ini, Uu pun sempat jajan cilok sekitar lokasi wisata.

Dalam kesempatan ini, Wagub Jabar Uu selain melakukan monitoring pasca lebaran, juga menyampaikan program-program Jabar Juara. Salah satunya menjadikan wisata sebagai salah satu pemulihan ekonomi masyarakat.

“Tentunya saya mengapresasi terhadap wahana wisata Waterboom Sukahaji ini yang berani membranding sebagai Wahana Edukasi,” ungkap Uu.

Selain itu, Wagub Jabar pun mengapresiasi komunitas Radio Komunikasi Masyarakat yang terbentuk karena kondisi penguatan penanganan pandemi Covid-19 sejak 2 tahun lalu.

Sementara itu, Camat Cihaurbeuti Eddy Yulianto sangat menyambut baik kehadiran Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Hal ini sangat baik dalam meningkatkan semangat dan motivasi untuk membangkitkan perekonomian akibat pandemi, terutama sektor wisata.

Menurutnya Wisata Waterboom Sukahaji merupakan destinasi buatan unggulan dari Cihaurbeuti. Selain Waterboom atau permainan air, juga memiliki fasilitas lain seperti taman Lalu Lintas, Outbond, pengelolaan sampah hingga perintisan Sekolah Alam serta Pemberdayaan Masyarakat dan KUKM.

“Kehadiran beliau bisa membangkitkan semangat kami dalam memulihkan perekonomian setelah pandemi Covid-19,” kata Eddy.

Eddy mengungkapkan kondisi tempat wisata ini saat lebaran cukup ramai. Ada peningkatan pengunjung lebih dari 50 persen. Dalam seminggu sekitar 5 ribu orang datang ke Waterboom Sukahaji.

“Alhamdulillah tempat Wisata Wahana Edukasi Sukahaji Waterboom Sudah berstandar dan Bersertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Sucofindo,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya