Rabu, Mei 15, 2024

Bupati Ciamis Larang ASN Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melarang pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Ciamis menggunakan mobil dinas untuk mudik. Tahun ini pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik, termasuk ASN.

“Tidak boleh, sudah ada dari pemerintah pusat. Mobil dinas tidak boleh digunakan untuk mudik. Harus dipatuhi,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya usai memberikan SK CPNS di kantor BKPSDM Ciamis, Kamis (21/4/2022).

Meski demikian, Herdiat menjelaskan pejabat dan ASN Ciamis umumnya merupakan warga Ciamis. Sehingga meskipun mudik jaraknya dekat dan masih dalam satu wilayah.

“Kalau di Ciamis ini kan dekat-dekat. Misalnya saya, Bupati Ciamis mudiknya ke Kawali. Juga Sekda mudiknya ke Lakbok,” ungkap Herdiat.

Herdiat pun meminta kepada ASN untuk selalu menjaga mobil dinasnya masing-masing dengan baik dan bertanggung jawab. Jangan sampai ditinggalkan mudik dalam keadaan tidak aman.

Selain itu, Herdiat juga melarang ASN dan pejabat Ciamis untuk melaksanakan open house saat Lebaran. Hal itu sesuai edaran dari Pemerintah Pusat.

“Open house untuk ASN tidak boleh. Kalau masyarakat boleh asalkan dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya