Selasa, September 17, 2024

Bupati Ciamis Ikuti Kampanye Jabar Cekas, Cegah Kekerasan Terhadap Anak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mendukung penuh Kampanye Jabar Cekas atau Berani Cegah Tindakan Kekerasan. Kampanye ini diinisiasi oleh Pemprov Jabar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB).

Tujuannya untuk mencegah dan melindungi perempuan dan anak di Jawa Barat dari kekerasan dan eksploitasi. Kampanye Jabar Cekas dilaksanakan di SMAN 4 Kota Depok. Hadir Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ketua TP PKK Jabar Atalia Ridwan Kamil dan Kanwil Kemenag.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya turut mengikuti kampanye ini secara virtual bersama Sekda Ciamis Tatang serta Kepala DP2KBP3A Dian Budiana, Jumat (8/4/2022).

Kepala DP3AKB Provinsi Jawa Barat I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka menuturkan kampanye ini dalam upaya melindungi anak dan perempuan dari kekerasan serta eksploitasi.

Langkahnya dengan menguatkan komitmen para kepala daerah, PKK dan Kemenag. Untuk berperan aktif sebagai penggerak pencegahan serta penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sehingga terbebas dari eksploitasi dan diskriminasi.

“Tujuan Kampanye Jabar Cekas ini untuk menguatkan komitmen bersama antar pemerintah daerah. Serta bersama Kemenag untuk piloting ponpes dan madrasah ramah anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan dalam kampanye ini lebih menekankan terhadap gotong royong. Bersama untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kekerasan terhadap perempuan dan anak itu masih saja terjadi,” ungkapnya.

Dalam kampanye ini, Pemprov Jabar mengumpulkan stakeholder supaya bersepakat dalam memperbaiki sistem kehidupan sehingga proaktif dalam mencegah kekerasan.

“Berani melawan, berani menolak dan berkata tidak, berani bergerak, berani bicara, berani melapor, berani melindungi dan berpihak kepada korban. Hari ini dan seterusnya tidak ada berita lagi kekerasan terhadap perempuan atau anak,” katanya.

Dengan Kampanye Jabar Cekas ini bisa mengurangi dan menurunkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. (Ayu/CN/Djavatoday.com)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya