Jumat, September 20, 2024

Yana D Putra Lepas Kafilah Festival Anak Soleh Indonesia ke Tingkat Nasional

Djavatoday.com, Ciamis – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melepas Kafilah Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI Kabupaten Ciamis di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Rabu, (23/03/2022). 

Kabupaten Ciamis mengirimkan perwakilan sebanyak 7 orang peserta yang akan diberangkatkan mengikuti FASI CI tingkat nasional. Kegiatan FASI XI diselenggarakan pada tanggal 24 – 27 Maret 2022 di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. 

Dalam sambutannya Yana mengucapkan selamat kepada para peserta perwakilan Ciamis yang akan mengikuti FASI XI mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasional. 

“Saya dan pemerintah Kabupaten Ciamis mengapresiasi kepada peserta asal Ciamis yang akan mengikuti FASI XI di Kota Palembang, ” ucapnya. 

Menurut Yana,  Festival anak sholeh merupakan wadah untuk pengembangan minat, bakat dan kreasi anak. Substansinya pun lebih ke penanaman nilai-nilai universal keagamaan. 

“Festival anak soleh Indonesia ini semoga bisa menjadi instrumen untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang bermartabat. Juga berilmu pengetahuan, berwawasan luas dan berakhlakul karimah, ” harapnya.

Dalam hal kesalehan, Yana menerangkan kesalehan secara individu saja belum cukup. Anak-anak harus memiliki kesalehan sosial yang peduli terhadap lingkungan dan sosial masyarakat. 

“Besar harapan kami anak-anak yang mengikuti kegiatan ini kedepannya bisa benar-benar menjadi anak yang sholeh. Baik shaleh secara individual maupun sholeh secara sosial,” Terangnya. 

Sementara itu, Pimpinan Kafilah Ciamis Anwar Baihaqi melaporkan ke 7 orang peserta dari Kabupaten Ciamis tersebut akan mewakili 5 kategori lomba. Yakni nasyid islami, da’i cilik, peragaan shalat, kaligrafi dan tahfidz 30 juz. 

“Kami memohon do’a restu terutama dari Bupati maupun Wakil Bupati untuk kelancaran kegiatan ini. Mudah-mudahan kami bisa kembali dengan mengharumkan ciamis, ” imbuhnya. *ArifinAT/Djavatoday

Apel Gelar Pasukan Jelang Pilkada, Pj Bupati Ciamis Tegaskan Pentingnya Sinergi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, mengikuti apel gelar pasukan dalam upaya mendukung pelaksanaan pilkada serentak yang aman dan tertib di Kabupaten...

World Cleanup Day, Pegawai DPUPRP Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pegawai Dinas PUPRP Ciamis ramai-ramai turun ke Sungai Cileueur yang ada di tengah perkotaan Ciamis, Kamis (19/9/2024) siang. Mereka bersihkan berbagai...

Sejoli Cekoki Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah dengan Obat Penggugur Kandungan hingga Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejoli, perempuan CSR (20) dan pria DM (21) diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Sejoli ini diduga membunuh bayi dari hasil hubungan di...

Stabilisasi Pangan, Pj Bupati Ciamis Lakukan Gerakan Tanam Padi di Sindangkasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka menjaga stabilitas pangan, Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melakukan gerakan tanam padi bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya