Minggu, Mei 5, 2024

Rumah Kebakaran di Ciamis, Seorang Lansia Tewas

Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib nahas menimpa seorang wanita lanjut usia (Lansia) Mirah (80) di Dusun Cibodas, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.  Ia menjadi korban rumah kebakaran di Ciamis, Selasa (20/10/2020) tengah malam.

Diduga lansia tersebut tidak bisa menyelamatkan diri karena terjebak api. Selain itu kondisinya yang sudah renta dan sulit berjalan. Warga sekitar tidak berhasil menyelamatkan korban karena situasinya saat itu api sudah membesar dan melahap seluruh bagian rumah.

“Saat terjadi rumah kebakaran di Lakbok Ciamis, pemilik diduga sedang tidur dan tidak sempat menyelamatkan diri,” ujar Ketua Siaga Bencana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, saat dihubungi Djavatoday.com, Rabu (21/10/2020).

Ade belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang memakan korban jiwa ini. Namun dugaan sementara kebakaran disebabkan dari konsleting listrik yang sudah usang pada bagian atas rumah.

Kebakaran tersebut ungkap Ade telah menghanguskan seluruh bagian rumah semi permanen berukuran 6 x 9 meter. Namun karena posisi rumah berada di jalan sempit dan jauh dari jalan raya, sehingga mobil Damkar tidak bisa masuk sampai ke lokasi kejadian.

“Warga dibantu oleh relawan dan petugas Damkar WMK Banjarsari berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah api padam korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi tubuh hangus terbakar,” pungkas Ade.

Ade menjelaskan selama ini korban tinggal sendirian, karena anaknya berada di luar daerah dan luar negeri. Sesekai anaknya yang masih berada di wilayah Ciamis selalu menjenguk. Selain itu, warga sekitar sering membantu korban memberi makan sehari-hari. (AY/Djavatoday)

Herdiat Silaturahmi ke Partai Gerindra, Siap Maju di Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya menyatakan siap kembali maju di Pilkada Ciamis 2024. Hal itu sesuai dengan dorongan dan keinginan para relawan yang menunggu...

Jelang Pilbup Ciamis 2024, PDIP dan PPP Akan Koalisi?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPC PDIP Ciamis melakukan silaturahmi politik ke PPP Ciamis, Jumat (3/5/2024). Silaturahmi ini dilakukan menjelang Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup)...

Polisi Dalami Motif Kasus Suami di Ciamis Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Terpopuler

Lainnya