Senin, Mei 6, 2024

Siswa SMAN 1 Ciamis Kembali Jalani Vaksinasi Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa dan guru SMAN 1 Ciamis menjalani vaksinasi dosis 1 dan 2, Jumat (4/3/2022). Kegiatan vaksinasi digelar di Aula Gedung SMA Negeri 1 Ciamis. Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini terselenggara atas kerja sama dengan Polres Ciamis.

Wakil Kepala SMAN 1 Ciamis Bidang Hubungan Masyarakat Supyan Iskandar mengatakan target vaksinasi kali ini, guru saat ini sebanyak 61 orang sedangkan siswa 300 orang.

“Untuk vaksinasi Covid-19 ini siswa dan guru SMA Negeri 1 Ciamis hampir 90 persen sudah melakukan vaksinasi baik dosis 1 dan 2,” katanya.

Menurutnya Supyan menyatakan sekolah terus menerapkan protokol kesehatan ketar. Tujuannya untuk mengantisipasi agar tidak adanya siswa atau guru yang terpapar Covid-19.

“Proses pembelajaran tatap muka sekarang hanya 50 persen. Selain itu juga jam pelajaran jadi lebih pendek. Itu sesuai surat edaran dari Bupati Ciamis,” tuturnya.

Supyan berharap dengan adanya vaksinasi ini siswa dan guru serta tenaga pendidik di SMAN 1 Ciamis bisa sehat dan terhindar dari Covid-19.

“Semuanya sehat dan nanti kita bisa belajar 100 persen, itu harapan utama kami,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, hari ini ada sebanyak 39 titik, termasuk 37 titik di setiap Puskesmas dan Polsek.

“Selain di puskesmas kita juga menggelar gebyar vaksin salah satunya di SMAN 1 Ciamis ini,” katanya.

Tony menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berpartisifasi dalam vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Capaian untuk dosis 1 83,10 persen, dosis 2 57 persen. Untuk dosis 3 belum ada di atas 10 persen karena kita memang pelaksanaannya primernya terlambat. Untuk stok vaksin aman,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Kalahkan Labura Hebat FC 3-1, PSGC Ciamis Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga ketiga grup G, PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Labura...

Herdiat Silaturahmi ke Partai Gerindra, Siap Maju di Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya menyatakan siap kembali maju di Pilkada Ciamis 2024. Hal itu sesuai dengan dorongan dan keinginan para relawan yang menunggu...

Jelang Pilbup Ciamis 2024, PDIP dan PPP Akan Koalisi?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPC PDIP Ciamis melakukan silaturahmi politik ke PPP Ciamis, Jumat (3/5/2024). Silaturahmi ini dilakukan menjelang Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup)...

Terpopuler

Lainnya