Rabu, Mei 22, 2024

Warga Ciamis Vaksinasi Booster Kasih Sayang di Momen Hari Valentine

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anak Muda Gereja Katolik Santo Yohanes Pembaptis menggelar vaksinasi booster kasih sayang. Kegiatan ini kerja sama dengan Dokkes Polres Ciamis saat momen Hari Valentine di Aula Gereja, Senin (14/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya untuk umat kristiani saja. Namun warga Ciamis yang akan mendapat dosis ketiga. Asalkan mereka sudah mengikuti dosis kedua dengan jeda 6 bulan lalu.

Panitia mendekor aula dengan nuansa warga pink dan merah. Hal ini sesuai ciri khas hari kasih sayang bagi umat kristiani. Ada juga beberapa hiasan lainnya seperti balon berbentuk hati serta ada boks kaca berisi banyak coklat.

“Dalam rangka Hari Valentine jadi wujud kasih sayang kita lakukan vaksinasi booster. Pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga kita harus menjaga kesehatan dengan kasih sayang,” ujar Endrico, salah seorang panitia.

Endrico menyebut warga yang sudah vaksinasi boleh mengambil dua buah coklat dari boks kaca. Kemudian ketika pulang boleh memberikan salah satu coklat itu kepada orang yang mereka sayangi.

“Coklat itu untuk sendiri satu dan satu lagi untuk orang yang mereka sayangi,” ungkapnya.

Silvi, panitia lainnya, menambahkan nuansa warna merah muda ini dapat memberikan suasana romantis. Sehingga bisa menghilangkan rasa tegang dan takut saat menjalani vaksinasi.

Dalam kegiatan vaksiansi booster kasih sayang ini ada 200 orang yang mendaftar. Vaksin dari Dokkes Ciamis ini menggunakan pfizer.

Yeni, peserta vaksiansi, mengaku mengikuti vaksinasi diajak oleh temannya yang non-muslim. Ia pun tidak mempersoalkan lokasi vaksinasi tersebut. Yeni datang untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga.

“Tidak ada masalah meski digelar di aula gereja juga. Ini kan bentuk toleransi umat beragama. Kita kesini kan untuk vaksinasi Covid-19 agar terlindungi dari virus,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Anggota Samapta Polres Ciamis Dikenalkan Penggunaan Elektrik Gun

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis Polda Jabar memperkenalkan penggunaan senjata elektrik gun kepada semua anggota personel Satuan Samapta Polres Ciamis. Pengenalan senjata ini dilaksanakan Ruang...

11 Kali Berturut-turut Pemkab Ciamis Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Prestasi luar biasa ditorehkan kembali oleh Pemkab Ciamis. Sudah 11 kali berturut-turut, Pemkab Ciamis meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari...

Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas NZR Sumbersari 1-2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil melibas NZR Sumbersari 1-2 pada laga pertama grup 2 babak 16 Liga 3 Nasional. Pertandingan tersebut digelar di...

Kafilah MTQ Berprestasi di Provinsi Dapat Tabungan Umrah dari Pemkab Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis memberikan uang kadeudeuh bagi Kafilah MTQ Ciamis yah berprestasi di tingkat Provinsi Jabar 2024. Uang kadeudeuh itu berupa tabungan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya