Minggu, Mei 5, 2024

Kalahkan Persipal 2-0, PSGC Ciamis Juara Grup E Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil jadi juara grup E Liga Nasional, setelah memperoleh 9 poin dari 3 pertandingan. Pada Minggu (13/2/2022), PSGC Ciamis berhasil kalahkan Persipal Palu dengan skor 2-0.

Gol PSGC Ciamis tercipta oleh Aldi Imron pada menit ke 5, kemudian Ilham pada menit ke 61. Dengan kemenangan ini, PSGC Ciamis berhak lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional.

Pertandingan antara PSGC Ciamis vs Persipal Palu sempat tertunda selama sekitar setengah jam. Karena menjelang pertandingan hujan deras mengguyur Ciamis. Hujan tersebut membuat Lapang Stadion Galuh Ciamis tergenang pada beberapa titik.

Jalannya pertandingan, Laskar Singacala langsung menggebrak dengan memainkan permainan menyerang. Hasilnya pada menit ke 5, Aldi Imron dengan sontekannya berhasil memanfaatkan peluang menjebloskan bola ke gawang Persipal. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis bertahan sampai akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Persipal Palu menunjukan perlawanan dengan gencar melakukan serangan. Beruntung lini pertahanan PSGC Ciamis cukup kokoh, hal ini menyulitkan pemain Persipal Palu membuat gol.

Pada menit ke 61, PSGC Ciamis berhasil menggandakan keunggulan oleh Ilham melalui tendangan yang cukup jauh. Skor 2-0 untuk kemenangan PSGC Ciamis bertahan sampai akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, PSGC Ciamis memastikan lolos ke babak 32 besar dengan nilai sempurna 9 poin. PSGC Ciamis jadi juara grup E Liga 3 Nasional. Sedangkan untuk Persipal Palu harus puas pada posisi terakhir dengan tidak pernah menang sekalipun pada grup E liga 3 Nasional.

Kini tinggal menunggu hasil pertandingan Gabsis dan PS Tanbu Putra. Kedua tim ini akan memperebutkan posisi Runner up grup E agar lolos ke babak 32 besar. (Ayu/CN/Djavatoday)

Herdiat Silaturahmi ke Partai Gerindra, Siap Maju di Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya menyatakan siap kembali maju di Pilkada Ciamis 2024. Hal itu sesuai dengan dorongan dan keinginan para relawan yang menunggu...

Jelang Pilbup Ciamis 2024, PDIP dan PPP Akan Koalisi?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPC PDIP Ciamis melakukan silaturahmi politik ke PPP Ciamis, Jumat (3/5/2024). Silaturahmi ini dilakukan menjelang Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup)...

Polisi Dalami Motif Kasus Suami di Ciamis Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Terpopuler

Lainnya