Rabu, Mei 22, 2024

PSGC Ciamis Raih 3 Poin Pertama, Pelatih: Evaluasi Penyelesaian Akhir

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang 2-1 atas PS Tanbu Putra di Laga perdana Liga 3 Nasional dan berhasil raih 3 poin pertama, Minggu (6/2/2022). Namun tim pelatih menyebut perlu adanya evaluasi dari penyelesaian akhir.

Pada pertandingan pertama grup E liga 3 Nasional di Stadion Galuh Ciamis, PSGC memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Namun sayang peluang itu terbuang percuma karena lemahnya penyelesaian akhir. Padahal Laskar Singacala bisa menciptakan banyak gol ke gawang lawan.

“Alhamdulillah kita syukuri pada pertandingan pertama ini kita mendapat kemenangan. Perjuangan para pemain sangat luar biasa,” ujar Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong Aditiya saat jumpa pers usai pertandingan.

Menurutnya, PS Tanbu lawan PSGC Ciamis bermain sangat baik. Memiliki pertanahan yang solid sehingga pemain PSGC kesulitan mencetak gol. Bahkan bisa mencetak gol terlebih dulu.

“Kita kesulitan membongkar pertahanan lawan. Pada babak kedua kita ubah taktik menyerang. Alhamdulillah mental pemain bagus sehingga PSGC Ciamis bisa raih 3 poin,” kata Dicky.

Untuk pertandingan selanjutnya, PSGC Ciamis memiliki banyak evaluasi. Salah satunya dari lini depan dalam hal penyelesaian akhir. Ia mengaku belum puas dalam pertandingan ini.

“Tadi kita lihat bersama banyak peluang yang kita dapatkan, banyak kesempatan bikin banyak gol tapi malah lawan yang duluan cetak gol. Ini bagian evaluasi kita,” ucapnya.

Aji Joko Sutopo, salah seorang pemain PSGC Ciamis, berjanji akan berjuang lebih keras lagi. Menurutnya, meski kecolongan tapi semua pemain berjuang tanpa menyerah sampai akhirnya memenangkan pertandingan. “Ke depan harus lebih kerja keras lagi,” singkatnya.

Pertandingan selanjutnya, PSGC Ciamis akan menghadapi Gabsis Sambas pada Rabu 9 Februari 2022 pukul 15.15 WIB. Pertandingan tanpa penonton di Stadion Galuh Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

Anggota Samapta Polres Ciamis Dikenalkan Penggunaan Elektrik Gun

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis Polda Jabar memperkenalkan penggunaan senjata elektrik gun kepada semua anggota personel Satuan Samapta Polres Ciamis. Pengenalan senjata ini dilaksanakan Ruang...

11 Kali Berturut-turut Pemkab Ciamis Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Prestasi luar biasa ditorehkan kembali oleh Pemkab Ciamis. Sudah 11 kali berturut-turut, Pemkab Ciamis meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari...

Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas NZR Sumbersari 1-2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil melibas NZR Sumbersari 1-2 pada laga pertama grup 2 babak 16 Liga 3 Nasional. Pertandingan tersebut digelar di...

Kafilah MTQ Berprestasi di Provinsi Dapat Tabungan Umrah dari Pemkab Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis memberikan uang kadeudeuh bagi Kafilah MTQ Ciamis yah berprestasi di tingkat Provinsi Jabar 2024. Uang kadeudeuh itu berupa tabungan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya