Kamis, Mei 16, 2024

Mulai Senin Depan PTM Sekolah di Ciamis Diberlakukan 50 Persen

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali memberlakukan pembelajaran tatap muka atau PTM sekolah 50 persen pada Senin depan (7/2/2022). Saat ini kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menegaskan pihaknya akan segera mengeluarkan Peraturan Bupati terkait pelaksanaan PTM tersebut.

“Mengingat kasus Covid-19 secara nasional dan Jabar terus meningkat pesat maka mulai Senin akan datang, PTM tidak 100 persen tapi 50 persen lagi,” ujar Herdiat saat rapat evaluasi PTM di ruang Vidcon Setda Ciamis, Jumat (4/2/2022).

PTM sekolah 50 persen ini berlaku untuk semua jenjang dari SD, SMP dan SMA. Tujuannya untuk mencegah kerumunan yang berpotensi penularan virus Corona.

“Tapi Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada siswa di Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pemberlakukan PTM 50 persen ini sebagai langkah antisipasi,” kata Herdiat.

Herdiat pun meminta kepada semua pihak dan tenaga pendidik untuk memperhatikan anak-anak. Terlihat setelah pulang sekolah, anak-anak seolah-olah abai protokol kesehatan. Terutama saat naik angkutan umum maupun di jalan.

“Jadi harus mengingatkan lagi prokes, pakai maskernya. Untuk PTM sekolah 50 persen ini bisa saja berlangsung dari dua Minggu hingga lebih dari sebulan sambil melihat evaluasi kondisi kasus Covid-19,” kata Herdiat.

Ciamis saat ini masuk dalam level 1, namun tidak menutup kemungkinan setelah hasil evaluasi dari pemerintah pusat ke level 3. Mengingat saat ini sudah ada 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk vaksinasi dosis 2 Ciamis masih 47 persen. Sedangkan untuk dosis 1 sudah mencapai 82 persen lebih.

“Untuk mempertahankan level 1, vaksinasi dosis 2 harus 70 persen. Jadi saya ingatkan untuk desa, camat dan semua pihak untuk kembali menggenjot vaksinasi terutama untuk dosis 2,” jelasnya.

Herdiat pun mengajak kepada semua stakeholder untuk bahu membahu dengan menerapkan prokes. Mengedukasi masyarakat agar kasus Covid-19 di Ciamis tidak melonjak. (Ayu/CN/Djavatoday)

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya