Selasa, April 30, 2024

Antisipasi Gelombang 3 Covid-19, Ciamis Siapkan 128 Ruang Perawatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ancaman gelombang 3 Covid-19 sudah terlihat di beberapa daerah besar. Untuk mengantisipasi itu, Pemkab Ciamis sudah siapkan 128 bed perawatan di beberapa rumah sakit.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan saat ini Pemkab Ciamis masih berada di PPKM level 1. Namun ancaman gelombang ketiga Covid-19 sudah luar biasa. Beberapa daerah besar sudah banyak kasus Covid-19 dengan varian baru Omicron yang penularannya lebih cepat.

“Sekarang Ciamis masih berada di level 1. Harus kita pertahankan dengan cara vaksinasi, memakai masker dan melaksanakan protokol kesehatan yang baik dan benar,” ujar Herdiat saat menghadiri kegiatan Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia di Aula Dinas Pendidikan Ciamis, Rabu (2/2/2022).

Berdasarkan Dinas Kesehatan Ciamis saat ini sudah ditemukan kasus Covid-19 baru sebanyak 7 pasien. Kasus tersebut baru muncul lagi sejak 5 bulan nihil. Semua pasien saat ini menjalani isolasi mandiri.

“Memang kasus baru ada. Mereka yang positif itu pelaku perjalanan ada yang keluar daerah kemudian kembali lagi. Ada juga yang dari luar daerah masuk ke Ciamis. Itu masih varian delta bukan varian baru,” tuturnya.

Herdiat menegaskan pihaknya kini berupaya agar tidak terjadi gelombang 3 kasus Covid-19. Memaksimalkan Satgas di setiap daerah untuk mengingatkan masyarakat untuk menerapkan prokes.

“Untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19, telah disiapkan ruang perawatan 128 bed di beberapa rumah sakit. Mudah-mudahan ruang perawatan itu tidak terpakai. Artinya tidak terjadi lonjakan Covid-19 di Ciamis,” tegasnya.

Herdiat mengajak masyarakat untuk tetap mempertahankan PPKM level 1 Ciamis. Menurutnya, perubahan level dapat berpengaruh terhadap laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kalau turun level ke 2 atau 3 pergerakan kita terbatas. lau level 1 lebih leluasa dan longgar sehingga aktivitas ekonomi bisa berjalan lancar. Dua yang perlu kita perhatikan vaksinasi dan masker,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya