Kamis, September 19, 2024

Bripka Yayat Sisihkan Gaji Sumbang Ambulans Untuk Desa di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kisah inspiratif datang dari Bripka Yayat Ruhiat, seorang Polisi yang rela menyisihkan gajinya untuk membeli mobil ambulans. Kemudian

disumbangkan untuk desa kelahirannya di Ciamis, Jawa Barat.

Ambulans itu secara cuma-cuma kepada Pemerintah Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Ciamis. Selain untuk penanganan Covid-19, ambulans tersebut juga dapat untuk melayani masyarakat dalam bidang kesehatan.

Untuk membeli ambulans itu, Bripka Yayat, anggota Polri SPN Polda Jabar telah menabung beberapa tahun dengan menyisihkan Sebagian gajinya.

Yayat mengatakan kondisi layanan kesehatan saat ini fokus terhadap pandemi Covid-19. Hal itu membuat banyak layanan kesehatan selain covid-19 menjadi tidak maksimal. Seperti kurangnya ambulans untuk membawa orang sakit ke tempat fasilitas kesehatan.

“Alhamdulillah niat saya untuk membantu daerah kelahiran kini bisa terwujud. Semoga ambulans ini bisa bermanfaat dan masyarakat memanfaatkannya semaksimal mungkin,” ujar Yayat.

Bantuan sumbangan mobil ambulans ini sebagai bukti bahwa polisi dekat dengan masyarakat. Sekaligus menepis anggapan negatif sebagian orang.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Harian Desa Situmandala Rosnadi mengaku sangat terbantu dengan sumbangan ambulans tersebut. Mengingat Desa Situmandala saat ini belum memiliki mobil layanan kesehatan.

“Saya ucapkan terima kasih, mobil ambulans ini tentunya sangat kami butuhkan. Terutama bagi desa kami untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ucapnya.

Kiprah Bripka Yayat dalam membantu desa kelahirannya tidak hanya kali ini saja. Sebelumnya pun sering memberikan bantuan untuk kepentingan warga. Dari memberikan sembako hingga membangun fasilitas umum seperti tanggul dan memasang jalur aliran listrik untuk pemakaman umum.

Kapolsek Rancah, AKP Husen Sujana mengaku tersentuh oleh sikap Bripka Yayat. Ia berharap sikap tersebut dapat menjadi contoh anggota Polri lainnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

World Cleanup Day, Pegawai DPUPRP Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pegawai Dinas PUPRP Ciamis ramai-ramai turun ke Sungai Cileueur yang ada di tengah perkotaan Ciamis, Kamis (19/9/2024) siang. Mereka bersihkan berbagai...

Sejoli Cekoki Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah dengan Obat Penggugur Kandungan hingga Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejoli, perempuan CSR (20) dan pria DM (21) diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Sejoli ini diduga membunuh bayi dari hasil hubungan di...

Stabilisasi Pangan, Pj Bupati Ciamis Lakukan Gerakan Tanam Padi di Sindangkasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka menjaga stabilitas pangan, Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melakukan gerakan tanam padi bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani...

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya