Jumat, September 20, 2024

Sepuluh Warung di Kawasan Bendung Manganti Ciamis Alami Kebakaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekitar sepuluh kios yang berada di kawasan Bendung Manganti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kebakaran, Sabtu (29/1/2022) pagi. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.

Awalnya api terlihat muncul dari salah satu kios. Pedangan bersama warga setempat berusaha memadamkan api dengan alat yang ada. Namun api semakin membesar lantaran banyak barang yang mudah terbakar sampai menjalar ke beberapa kios lainnya. Api terus membesar sehingga warga sulit mengendalikannya.

Warga pun kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran di wilayah Banjarsari, Ciamis. Tak lama kemudian satu unit Damkar pun tiba dan langsung berupaya memadamkan api. Setelah berjibaku beberapa jam, api berhasil padam.

Petugas Damkar Banjarsari Icep Saeful membenarkan kejadian kebakaran itu di kawasan Bendung Manganti. Setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung datang ke lokasi dengan 1 unit mobil damkar. Menurutnya dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik.

“Yang terbakar ada 10 kios dari 16 kios makan di lokasi ini. Kebakaran ini terjadi dugaan ada korsleting listrik. Sedangkan untuk kerugiannya belum bisa kami pastikan,” ujar Icep Saeful.

Meski api sudah padam, petugas damkar terus menyiram lokasi kebakaran untuk pendinginan. Supaya api tidak muncul lagi dan membahayakan para pedagang. Kemudian pedagang pun menyisir kiosnya yang terbakar untuk mencari barang yang masih dapat digunakan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Namun para pedagang kawasan Bendung Manganti mengalami kerugian materil cukup besar. (Ayu/CN/Djavatoday)

Apel Gelar Pasukan Jelang Pilkada, Pj Bupati Ciamis Tegaskan Pentingnya Sinergi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, mengikuti apel gelar pasukan dalam upaya mendukung pelaksanaan pilkada serentak yang aman dan tertib di Kabupaten...

World Cleanup Day, Pegawai DPUPRP Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pegawai Dinas PUPRP Ciamis ramai-ramai turun ke Sungai Cileueur yang ada di tengah perkotaan Ciamis, Kamis (19/9/2024) siang. Mereka bersihkan berbagai...

Sejoli Cekoki Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah dengan Obat Penggugur Kandungan hingga Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejoli, perempuan CSR (20) dan pria DM (21) diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Sejoli ini diduga membunuh bayi dari hasil hubungan di...

Stabilisasi Pangan, Pj Bupati Ciamis Lakukan Gerakan Tanam Padi di Sindangkasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka menjaga stabilitas pangan, Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melakukan gerakan tanam padi bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya