Sabtu, April 27, 2024

Wahana Alam Parung, Destinasi Wisata Keluarga di Kabupaten Tasikmalaya

Wahana Alam Parung merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang terletak di Kampung Parung Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya. Objek wisata ini juga berbatasan langsung dengan Desa Tanjung Kerta Suryalaya.

Wahana alam ini dibangun di atas lahan seluas 4 hektare dengan kapasitas 4 ribu pengunjung. Untuk menuju ke lokasi ini kamu membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 37 km dari pusat Kota Tasikmalaya.

Wahana Alam Parung sangat cocok di kunjungi bersama keluarga karena di tempat ini terdapat banyak wahana dan fasilitas bermain bagi anak-anak. Selain itu, background pegunungan dan pesawahan yang membentang di sekitarnya membuat pemandangan di sekitar objek wisata ini begitu indah dengan udaranya yang terasa sejuk.

Baca juga : Objek Wisata Curug Layung, Air Terjun Tiga Tingkat yang Eksotis

Fasilitas dan Biaya Tiket

Wahana Alam Parung menyediakan berbagai fasilitas mulai dari wisata air, kebun binatang mini, panggung hiburan hingga fasilitas olahraga. Tak lupa beberapa spot selfie juga tersedia untuk menambah koleksi foto dalam galerimu.

Wahana kolam renangnya terbagi menjadi dua, yaitu kolam renang khusus dewasa dan anak kecil. Di sini juga terdapat wahana taman kelinci, taman anggrek, kebun binatang mini, mini soccer hingga tempat pemancingan ikan.

Selain itu tersedia juga tempat karaoke, café dan live music sebagai tambahan hiburan. Tempat ini juga bisa di sewa untuk acara nikahan maupun ulang tahun.

Objek wisata ini memang pas di kunjungi saat akhir pekan maupun di hari-hari biasa. Selain bisa melepas penat, para orang tua juga bisa memberi edukasi pada anaknya untuk mengenali berbagai jenis hewan serta memberi mereka makan.

Untuk menikmati keindahan Wahana Alam ini, pengunjung hanya di kenai biaya yang cukup murah yaitu sekitar Rp 20.000. dengan biaya yang terhitung murah ini, pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada.

Karena situasi pandemi yang belum berakhir, di harapkan pengunjung bisa tetap menerapkan protokol kesehatan. Saat berwisata, pengunjung diharuskan menerapkan 5M, mulai dari mencuci tangan hingga menjaga jarak aman dengan pengunjung yang lainnya. (Willy/Djavatoday)

Raffana Riverside Camp, Syahdunya Bermalam di Tepi Sungai

Raffana Riverside Camp merupakan sebuah pusat glamping dan camping dengan konsep bermalam di tepi sungai. Tempat ini cukup luas dan mampu menampung hingga 200...

Umbul Kemanten Klaten, Pemandian Alami Paling Aesthetic

Umbul Kemanten Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian alami yang paling aesthetic. Tempat ini adalah spot berenang paling favorit karena memiliki air...

Wisata Banyu Bening Tinapan: Daya Tarik hingga Alamat

Wisata Banyu Bening Tinapan merupakan sebuah objek wisata alam dengan konsep desa wisata yang asri dan indah. Tempat ini menyuguhkan ragam kegiatan seru untuk...

Pijar Park Kudus, Spot Healing di Tengah Hutan Pinus

Pijar Park Kudus merupakan sebuah objek wisata alam yang memadukan konsep bumi perkemahan, kafe outdoor, hingga wahana outbound. Tempat ini cocok menjadi spot healing...

Terpopuler

Lainnya