Selasa, Mei 14, 2024

PTM di Ciamis Masih Boleh 100 Persen Meski Ada Ancaman Omicron

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jumlah kasus varian Omicron mulai mengalami peningkatan di Jawa Barat dan menjadi ancaman. Meski demikian, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan untuk PTM (pembelajaran tatap muka) masih berjalan 100 persen.

Herdiat mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat evaluasi bersama instansi terkait. Setelah 2 pekan pelaksanaan PTM, tidak ada kasus konfirmasi positif. Semua sekolah menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Pemerintah Kabupaten Ciamis pun sudah mengelar rapat evaluasi bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Hasilnya, Gubernur pun masih mengizinkan pelaksanaan PTM 100 persen di Ciamis.

“Untuk Kabupaten Ciamis, PTM masih boleh melaksanakan secara 100 persen. Semoga PTM bisa kita terus laksanakan selamanya,” ujar Herdiat, Kamis (27/1/2022).

Herdiat pun mengingatkan kepada seluruh sekolah agar selalu waspada dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pastikan para siswa dan guru mengenakan masker serta menjalankan prokes dengan baik.

“Pakai maskernya. Dengan kondisi saat ini adanya varian Omicron yang telah masuk Jawa Barat, kita harus betul-betul waspada. Sehingga tidak ada siswa maupun guru yang terpapar. PTM ini bisa terus berlangsung,” jelas Herdiat.

Sebelumnya, guna mengantisipasi masuknya varian Omicron, Pemkab Ciamis akan memaksimalkan Satgas Covid-19 tingkat bawah.

Yakni dengan mengoptimalkan fungsi Satgas Covid-19 dari mulai tingkat RT hingga desa. Tugasnya untuk mengindentifikasi serta pengawasan pendatang berasal dari daerah episentrum Omicron.

Masyarakat pun tetap menjaga kedisiplinan protokol kesehatan ketat. Mempercepat capaian vaksinasi dosis dua. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...

Babak 32 Besar Liga Nasional, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Dejan FC 2-2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis meraih hasil imbang dalam laga kedua grup 3 babak 32 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis berbagi poin dengan...

Upaya Dinas Pariwisata Ciamis Antisipasi Pungli di Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis pun berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap pungutan liar (pungli di berbagai obyek wisata di Ciamis. Baik yang dikelola...

Dua Pemuda di Ciamis Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Ciseel

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua orang pemuda Egi (29) dan Rizki Riza (29) dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ciseel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya