Jumat, September 20, 2024

Bupati Ciamis Bersama FIADIFA Resmikan Sarana Prasarana di SMPN 1 Cikoneng

Djavatoday.com, Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Forum Isteri Anggota Holding Farmasi (FIADIFA) meresmikan perbaikan sarana prasarana (Sarpras) di SMPN 1 Cikoneng Senin, (26/01/2022). 

Perbaikan tersebut merupakan bantuan dari Forum FIADIFA yang merupakan forum Istri anggota BUMN Farmasi. 

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Ketua Umum FIADIFA Ita Honesti Basyir. 

Dalam sambutannya, Herdiat mengapresiasi FIADIFA atas perhatianya terhadap pendidikan di Kabupaten Ciamis. 

“Terimakasih krpada ibu-ibu FIADIFA yang telah memberikan perhatian berbentuk perbaikan sarana prasarana di SMPN 1 Cikoneng,” ucapnya.

Ia mengungkapkan adanya pandemi Covid 19 ini telah berdampak pada segala bidang baik itu pemerintahan, pembangunan, perekonomian maupun kemasyarakatan. 

“Dalam kondisi saat ini memang perhatian pemerintah menjadi berkurang. Hal itu karena adanya refocusing atau rasionalisasi sehingga berdampak pada jalanya pemerintahan, pembangunan perekonomian dan kemasyarakatan,” ungkap Herdiat. 

Selanjutnya, Herdiat pun mengapresiasi pihak sekolah, baik kepala sekolah, komite dan jajaran guru atas inisiasi dan inovasi yang telah dilakukan. 

Bupati Ciamis ini pun menghimbau untuk tidak terlalu mengandalkan APBD. Bergeraklah dengan dasar gotongroyong bersama para agniya, pengusaha maupun alumni untuk membangun sekolah. 

“Saat ini kalau tidak bisa bahu membahu dan bergerak sendiri dalam meningkatkan pendidikan maka akan repot,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Umum FIADIFA Ita Honesti Basyir mengatakan bantuan perbaikan sarana prasarana sekolah merupakan kepedulian FIADIFA. Terutaama dalam bidang pendidikan. 

“Apa yg dilakukan bentuk nyata kepedulian kita dan kami merasa bangga menjadi bagian keluarga Ciamis melalui pembangunan ini,” ucapnya. 

Ita melaporkan, pelaksanan perbaikan dimulai dari 12 Desember hingga 20 Januari 2022. Sarana yang diperbaiki meliputi perbaikan laboratorium, mushola, kantin, toilet dan sarana olahraga. 

“Dengan bantuan ini semoga dapat membantu kelancaran proses belajar mengajar,” tutupnya. ArifinAT/Djavatoday.com

World Cleanup Day, Pegawai DPUPRP Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pegawai Dinas PUPRP Ciamis ramai-ramai turun ke Sungai Cileueur yang ada di tengah perkotaan Ciamis, Kamis (19/9/2024) siang. Mereka bersihkan berbagai...

Sejoli Cekoki Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah dengan Obat Penggugur Kandungan hingga Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejoli, perempuan CSR (20) dan pria DM (21) diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Sejoli ini diduga membunuh bayi dari hasil hubungan di...

Stabilisasi Pangan, Pj Bupati Ciamis Lakukan Gerakan Tanam Padi di Sindangkasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka menjaga stabilitas pangan, Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melakukan gerakan tanam padi bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani...

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya