Rabu, Mei 1, 2024

Banyak Jabatan Kosong, Bupati Ciamis Lantik 329 Pejabat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya lantik 329 orang pejabat di Gedung Islamic Center Ciamis, Jumat (21/1/2022). Pengambilan sumpah jabatan ini untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkup Pemkab Ciamis.

Adapun yang dilantik jabatan pimpinan tinggi Pratama sebanyak 6 orang. Jabatan administrasi 103 orang, fungsional 17 orang, kepala sekolah 194 orang dan Kepala UPTD Puskesmas 9 orang.

Kekosongan jabatan pada lingkungan Pemkab Ciamis karena banyaknya ASN yang pensiun. Ada juga yang pindah tugas ke luar daerah. Sehingga beberapa instansi yang belum memiliki kepala khawatir membuat kinerja sedikit terhambat.

Sehingga perlu pelantikan pelantikan agar roda pemerintahan berjalan lancar. Peningkatan kinerja ASN dan optimasi pelayanan masyarakat.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan jabatan merupakan amanah dan harus menjalankannya dengan baik. Pelantikan ini sebagai upaya penyegaran relaksasi, tujuannya untuk meningkatkan semangat baru.

“Jadi ditugaskan di mana saja harus enjoy dan menikmatinya dengan iklhas. Kalau tidak menikmatinya akan jadi penyakit, jadikan amanah ini sebagian ibadah” jelas Bupati Ciamis setelah lantik ratusan pejabat.

Herdiat pun menyebut rotasi mutasi ini murni sebagai bagian dari organisasi untuk peningkatan pelayanan masyarakat. Dengan tegas Herdiat menyatakan tidak ada transaksional dalam pelantikan ini.

“Saya tegaskan tidak ada bayar membayar. Jadi ibu, bapak bayarnya dengan bekerja yang penuh tanggung jawab. Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya