Minggu, September 8, 2024

Pemkab Ciamis Sebar Damkar ke 3 Wilayah, Respon Cepat Kebakaran

Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penanganan respon cepat kebakaran, Pemerintah Kabupaten Ciamis menyebarkan 3 armada Damkar.

Armada Damkar ini disebar di tiga eks kwadanan yakni Kecamatan Kawali, Kecamatan Rancah dan Kecamatan Banjarsari.

“Dengan penambahan armada Damkar ini diharapkan pelayanan ke masyarakat dalam penanganan kebakaran lebih baik dan lebih cepat lagi. Jangan sampai disoraki warga karna terlambat datang ke lokasi kebakaran,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, saat meluncurkan armada Damkar di halaman Pendopo, Rabu (14/10/2020).

Dikatakan Herdiat, sebelumnya Damkar Ciamis sering diolok-olok warga. Pasalnya setiap ada laporan kebakaran selalu telat karena lokasi jarak yang jauh.  Sehingga dengan menempatkan Damkar dibeberapa lokasi untuk layanan respon cepat bila terjadi kebakaran.

“Tahun lalu pernah terjadi. Ketika Damkar datang malah disoraki, disambut tepuk tangan olok – olok warga karena rumah yang terbakarnya keburu habis. Jangan sampai terulang lagi,” tegas Herdiat.

Herdiat juga minta para petugas Damkar agar standby dan siap siaga jika dibutuhkan.

“Jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh nomor kontak petugas damkar susah dihubungi. Semua harus siap siaga 24 jam dan respon cepat ketika ada laporan kebakaran,” imbuhnya.

Diakui Herdiat petugas Damkar di Ciamis masih kurang. Terkait hal tersebut pihaknya berencana akan melakukan rekrutmen di tahun 2021.

“Petugas damkar termasuk profesi dengan resiko tinggi. Makanya kita akan lebih perhatikan lagi untuk kesejahteraannya,” pungkas Herdiat. (AY/Djavatoday)

Pesona Keindahan Waduk Leuwikeris di Obyek Wisata Karang Hantu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kabupaten Ciamis kini memiliki destinasi wisata baru. Pesona keindahan waduk Leuwikeris pun bisa...

Vokalis Band Repvblik Kecelakaan Tunggal saat Kendarai Moge di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruri vokalis band Republik mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Nasional, tepatnya Dusun Kidul, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten...

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya