Jumat, Mei 17, 2024

Vaksinasi Booster Covid-19 di Ciamis Belum Bisa Dilakukan, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah pusat siap memulai vaksinasi booster Covid-19 yang akan berlangsung mulai 12 Januari 2022. Namun, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, belum bisa melaksanakan vaksinasi dosis ketiga ini. Pasalnya belum memenuhi syarat dari Kementerian Kesehatan.

Kadis Kesehatan Ciamis Yoyo mengatakan agar dapat melakukan vaksin booster ini, ada persyaratan dari Kemkes yang harus terpenuhi. Yakni capaian vaksinasi untuk dosis 1 dan dosis 2.

Hanya daerah dengan dosis 1 mencapai 70 persen dan dosis 2 mencapai 60 persen yang bisa melakukan vaksinasi booster Covid-19. Sedangkan untuk Kabupaten Ciamis, tinggal vaksinasi dosis 2 yang belum capai target yakni baru 44 persen. Itu artinya Ciamis perlu melakukan vaksinasi dosis 2 sebanyak 16 persen lagi.

“Jadi saat ini Kabupaten Ciamis belum melaksanakan vaksin booster. Untuk pelaksanaanya sendiri, itu mulai 12 Januari 2022. Kita harus menunggu sampai vaksinasi dosis 2 mencapai 60 persen,” ungkapnya.

Yoyo menuturkan untuk dosis 2 ini bukan karena masyarakat tak mengikut vaksinasi. Tapi Ciamis baru melakukan mengelar gebyar vaksin pada September 2020 lalu. Bahkan sempat juga terkendala ketersediaan vaksin yang terbatas.

Untuk itu pada awal tahun 2022 ini, Pemkab Ciamis akan gencar melakukan vaksinasi dosis 2 dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Saat ini Ciamis telah masuk dalam PPKM level 1. Hal ini berkat dukungan dari masyarakat yang mau melaksanakan vaksiansi Covid-19 dosis 2.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Jadi kemungkinan untuk dosis 2 bisa segera terpenuhi dan dapat melaksanakan vaksin booster Covid-19,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya