Senin, April 29, 2024

Tiga Toko di Terminal Ciamis Terkena Banjir saat Tanggul Selokan Jebol

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak tiga toko di Terminal Ciamis diguyur luapan air dari selokan akibat tanggul penahan jebol, Senin (10/1/2022) sore. Selir u barang dagangan dari dalam toko terbawa hanyut berserakan ke area terminal.

Video banjir luapan selokan ini pun menyebar pada aplikasi perpesanan singkat. Terlihat air yang cukup deras menyembur pada bagian tengah toko hingga menggenangi kawasan Terminal. Akibatnya, aktivitas angkutan umum sempat terhambat.

Haji Sosro atau Nadi Saputra, salah satu pemilik toko, mengatakan peristiwa ini terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Ciamis. Tanggul penahan pada belakang toko jebol, lalu air masuk lewat pintu belakang dan membanjiri seisi toko.

“Kejadiannya kemarin ketika hujan deras. Ada tiga toko di kawasan Terminal Ciamis ini yang kebanjiran,” ujar Haji Sosro Selasa (11/2/2022).

Tiga toko tersebut antara lain, toko minuman botol, kantor travel dan warung. Menurut Nadi, luapan air ini terjadi karena ukuran selokan kecil, sedangkan volume air sangat deras sehingga tidak tertampung.

“Akibat kejadian ini pemilik toko mengalami kerugian. Barang-barang terbawa hanyut, etalase pecah, alat elektronik juga dan barang dagangan. Untuk jumlah kerugiannya belum menghitungnya,” katanya.

Kini pemilik toko hanya bisa membersihkan dan memperbaiki tokonya sendiri. Tapi mereka berharap ada perhatian dan penanganan dari pihak berwenang agar kejadian ini tak kembali terulang.

“Jadi pemilik tiga toko di Terminal Ciamis ini sekarang memperbaiki sendiri. Semoga ada perhatiannya supaya kejadian ini tak lagi terulang,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavataoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya