Kamis, Mei 9, 2024

Tersambar Petir, Seorang Kakek Meninggal Dunia di Kebun Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang Kakek Edi Supriadi (61) warga Gunungcupu, Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditemukan tergeletak tak bernyawa di sebuah kebun, Senin (10/1/2022). Ada dugaan Edi meninggal dunia karena tersambar petir. Sebelumnya Edi tidak pulang ke rumah selama satu hari.

Ida Maryati, anak Edi, pertama kali yang menemukannya, ketika akan mengantarkan makanan ke gubuk sekitar kebun tempat Kakek Edi tidur saat tidak pulang ke rumah. Jarak antara rumah Edi dengan kebun sekitar 1 kilometer.

Edi berangkat dari rumah pada Sabtu (8/1/2022). Hari Minggunya Edi tak pulang ke rumah dan kemungkinan menginap di gubuk kebun miliknya.

Ketika Ida akan mengantarkan makanan pada Senin (10/1/2022), ia kaget melihat tubuh ayahnya sudah tergeletak. Edi ternyata sudah meninggal dunia. Kemudian Ida meminta bantuan warga sekitar lalu melaporkannya ke petugas kepolisian dan TNI.

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas kesehatan langsung datang ke lokasi lalu melakukan pemeriksaan. Terlihat ada luka pada pelipis, hidung dan telinga. Ada juga luka bakar pada bagian belakang telinga. Kuat dugaan Edi tersambar petir.

Babinsa Koramil Sindangkasih Sertu Endang membenarkan penemuan mayat tersebut. Ia bersama Bhabinkamtibmas langsung ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga setempat.

“Dari hasil pemeriksaan medis, dugaan korban tersambar petir saat sedang bekerja membereskan rumput di kebun,” ungkapnya.

Menurutnya, pada kemarin sore, terjadi hujan deras serta petir. Saat kejadian kemungkinan Edi tengah bekerja memangkas rumput.

“Kami telah berkomunikasi dengan pihak keluarga. Hasilnya keluarga sudah menerima ini sebagai musibah. Pihak keluarga tidak akan melakukan autopsi. Tidak ada luka penganiayaan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Hebat! 95 Lulusan SMA Negeri 1 Ciamis Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 95 Siswa SMA Negeri 1 Ciamis tahun 2024 berhasil masuk perguruan tinggi negeri favorit. Mereka masuk melalui jalur Seleksi Nasional...

Festival Literasi dan Numerasi Sukses Digelar Kampus Mengajar di SDN 2 Imbanagara

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Festival Literasi dan Numerasi Sukses digelar Kampus Mengajar di SDN 2 Imbanagara Ciamis, pada Selasa, 7 Mei 2024. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),...

Terpopuler

Lainnya