Kamis, Mei 2, 2024

5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kosong, Pemkab Ciamis Gelar Ujikom

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) atau setingkat Kepala Dinas di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kosong. Sehingga perlu a pengisian segera agar roda pemerintahan berjalan lancar.

Untuk itu, Pemkab Ciamis kini melakukan uji kompetensi dalam rangka evaluasi dan pengisian jabatan. Kegiatan dilaksanakan di aula BKPSDM Ciamis, Kamis (6/11/2022).

Wabup Ciamis Yana D Putra membenarkan saat ini ada 5 posisi jabatan JPT yang kosong. JPT merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang responsif dan progresif. Sehingga pengisian jabatan ini harus mendapat perhatian khusus. Pengisiannya dengan mekanisme seleksi yang obyektif berbasis sistem Merit.

“Uji kompetensi ini sebagai evaluasi kinerja di Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Saat ini ada lima posisi yang kosong. Agar kinerja berjalan efektif dan optimal maka lima posisi itu harus segera terisi,” ujar Yana usai membuka Uji Kompetensi JPT.

Lima posisi JPT yang kosong yakni BKPSDM, Staf Ahli, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah serta dua Asisten Daerah. Kekosongan ini terjadi karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun dan ada yang pindah ke luar daerah.

“Kekosongan pejabat JPT ini karena pensiun dan pindah ke luar daerah,” ungkap Yana.

Yana menjelaskan dalam pengisian jabatan ini, Pemkab Ciamis melakukannya dengan rotasi/mutasi antar JPT melalui uji kompetensi.

“Panitia seleksi dari Pemkab Ciamis, Pemprov Jabar, Akademisi dan pakar serta mendapat pengawasan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas Persim Maros 2-0

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kembali berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan grup G Liga 3 Nasional. Kali ini PSGC Ciamis mengalahkan Persim...

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Terpopuler

Lainnya