Minggu, Mei 19, 2024

Taat Bayar PBB P2, 15 Desa di Ciamis Dapat Hadiah Sepeda Motor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 15 desa di Ciamis, Jabar dapat hadiah motor dari Pemkab Ciamis. Desa tersebut taat Bayar PBB P2 (Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan langsung kepada para kepala desa. Penyerahan ini dalam acara Anugrah PBB tahun 2021 di Joglo Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (25/12/2021).

15 desa itu antara lain Desa Karangampel, Desa Petirhilir, Desa Saguling, Desa Padamulya, Desa Sukahurip, Desa Bangbayang. Desa Cipaku, Desa Kawalimukti, Desa Linggapura, Desa Selasari, Desa Sindangsari. Desa Talagasari, Desa Payungagung, Desa Tigaherang dan Desa Sukasenang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para kepala desa yang setiap tahunnya berupaya meningkatkan masyarakat agar taat bayar PBB P2. Alhamdulillah setiap tahun ketaatan masyarakat membayar pajak meningkat,” ujar Herdiat.

Dengan reward sepeda motor ini, bisi menunjang kepala desa dalam menjalankan tugas serta kewajibannya. Meski dalam situasi pandemi, masyarakat tetap taat untuk membayar pajak. Sehingga dapat menunjang pembangunan Kabupaten Ciamis.

Kepala BPKD Ciamis Kurniawan menuturkan acara ini bertujuan untuk mengoptimalisasi PAD (pendapatan asli daerah) khususnya dari PBB P2. Menurutnya pemberian reward dari Pemerintah Daerah atas partisipasi yang diberikan oleh masyarakat.

“Terimakasih kepada para kepala desa yang telah membangun penagihan dengan pola kolektifitas penagihan PBB P2. Dengan bimbingan dari Camat masing-masing kecamatan,” ucapnya.

Pemberian reward ini merupakan kali ke dua. Pada tahap pertama pada saat acara hari jadi Kabupaten Ciamis oleh Bupati Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya