Jumat, September 20, 2024

Kunjungi Ciamis, Kapolda Jabar Imbau Warga Tetap di Rumah saat Nataru

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengimbau warga agar tetap berada di rumah saat libur Nataru (natal dan tahun baru). Hal itu ia sampaikan saat memantau vaksinasi, Alun-alun Ciamis, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya dalam penerapan PPKM, saat ini sudah kembali sesuai dengan level daerah masing-masing. Namun pihaknya pun menyarankan supaya masyarakat tak kemana-mana saat tahun baru.

Tidak perlu pergi ke suatu tempat yang nantinya dapat menimbulkan kerumunan dan berpotensi penularan virus Corona.

“Kalau tidak perlu keluar rumah sebaiknya diam saja. Liburan dengan keluarga dari rumah saja. Tidak harus ke suatu tempat, tujuannya supaya mencegah penularan virus Corona,” katanya.

Kapolda Jabar juga menyiapkan check point menjelang Nataru atau natal dan tahun baru, pihaknya pada sejumlah titik. Tujuannya untuk memastikan mobilisasi masyarakat yang telah mendapat vaksinasi dari wilayah satu ke wilayah lainnya.

“Check point ini kita siapkan untuk memantau mobilisasi masyarakat,” katanya.

Polda Jabar pun siap mengerahkan personel ke wilayah hukum Polres Ciamis bila membutuhkan. Terutama dalam pengamanan kawasan obyek wisata Pangandaran.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menuturkan selama ini unsur Forkopimda Ciamis solid, bahu membahu untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Ia pun berterimakasih atas kunjungan Kapolda Jabar menjelang Nataru.

“Sangat luar biasa bantuan dari TNI-Polri untuk mencapai sesuai target. Kita bisa mencapai 70 persen pada akhir bulan ini dan bisa berada pada level 1,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

World Cleanup Day, Pegawai DPUPRP Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pegawai Dinas PUPRP Ciamis ramai-ramai turun ke Sungai Cileueur yang ada di tengah perkotaan Ciamis, Kamis (19/9/2024) siang. Mereka bersihkan berbagai...

Sejoli Cekoki Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah dengan Obat Penggugur Kandungan hingga Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejoli, perempuan CSR (20) dan pria DM (21) diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Sejoli ini diduga membunuh bayi dari hasil hubungan di...

Stabilisasi Pangan, Pj Bupati Ciamis Lakukan Gerakan Tanam Padi di Sindangkasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka menjaga stabilitas pangan, Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melakukan gerakan tanam padi bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani...

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya