Minggu, Mei 19, 2024

PNS Ciamis Tak boleh Liburan saat Tahun Baru, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seluruh PNS Ciamis tak boleh bepergian ke luar daerah atau liburan saat tahun baru 2022. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penularan virus Corona.

Bupati Ciamis Herdiat menyampaikan hal tersebut usai melantik 265 PNS. Pelantikan digelar di Halaman Pendopo Bupati, Senin (6/12/2021).

“Nanti ada surat edaran Bupati, intinya para ASN (PNS) lingkup Pemkab Ciamis tidak boleh melaksanakan liburan Natal dan tahun baru,” ujar Herdiat.

Herdiat menyarankan agar memanfaatkan waktu tersebut untuk istirahat dan berkumpul dengan keluarga. Liburan tidak harus selalu ke luar daerah. Berkumpul bersama keluarga di rumah pun dapat menjadi kebahagian tersendiri.

“Khawatir. Ini tujuannya untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga. Apalagi dengan adanya varian baru Omnicron ini tentunya harus lebih waspada lagi,” jelas Herdiat.

Sebelumnya, dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid saat liburan tahun baru, Pemkab Ciamis pun akan menutup sejumlah tempat keramaian. Seperti Alun-alun Ciamis, Banjarsari dan Kawali.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyatakan akan menutup seluruh tempat keramaian saat malam pergantian tahun. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan massa yang berpotensi adanya penularan virus Corona.

“Ya, akan kami tutup. Seperti Alun-alun Ciamis, juga alun-alun lainnya, Kawali, Banjarsari. Hanya satu malam saja,” ujar Herdiat Sunarya, Sabtu (4/12/2021).

Penutupan tempat keramaian Ciamis ini pun sesuai Inmendagri nomor 62 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat Nataru. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya