Sabtu, April 27, 2024

Dinas Pendidikan Ciamis Pastikan Tak Ada Libur Semester Sekolah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Ciamis pastikan tak ada libur semester sekolah di akhir tahun 2021 ini. Hal ini berdasarkan Inmendagri Nomor 62 tahun 2021 tentang pencegahan Covid-19 saat Nataru. Berlaku dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Pada Inmendagri itu tercantum imbauan untuk sekolah untuk tidak libur khusus saat Nataru. Sementara pada bulan Desember ini tepat dengan libur semester.

Kadisdik Ciamis Asep Saeful Rahmat menyatakan akan mengikuti aturan Inmendagri. Ia memastikan pada bulan Desember ini sekolah tak ada libur semester.

“Mengacu pada aturan pemerintah Inmendagri yakni tidak ada libur semester. Para siswa tetap belajar namun kemungkinan secara daring,” ujar Asep, Rabu (1/12/2021).

Tujuan utamanya kaitan dengan pencegahan Covid-19. Pada momen Nataru ini para siswa tidak kemana-mana untuk mencegah terpapar Covid-19. Sehingga tidak terjadi gelombang ketiga Covid-19.

“Intinya untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pada saat natal dan tahun baru ini. Kami berharap orang tua turut mengawasi anak-anaknya,” terangnya.

Asep menyatakan akan melakukan evaluasi terlebih dahulu. Kemudian menentukan teknis pembelajaran dari tanggal 24 Desember – 2 Januari 2022. Mengingat semester 1 telah berakhir dan sudah memasuki semester baru.

“Sedangkan untuk tanggal 1 hingga 23 Desember 2021, semua jenjang sekolah untuk wilayah Kabupaten Ciamis tetap menggelar sekolah tatap muka. Saat ini Ciamis masuk dalam PPKM level 2,” tuturnya.

Sekolah tidak ada libur semester dan kemungkinan akan menggantinya dengan belajar daring. Namun melihat kondisi kasus Covid-19, bila terus landai bisa saja daring tersebut menjadi pembelajaran tatap muka seperti sebelumnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Herdiat Nyatakan Siap Kembali Maju jadi Bupati Ciamis di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya yang merupakan mantan Bupati Ciamis menyatakan siap maju lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Pernyataan tersebut disampaikan Herdiat...

Calhaj di Kecamatan Baregbeg Ciamis Usianya Rata-rata Muda, Ada yang 23 Tahun

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-- Calon jemaah haji (Calhaj) asal Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis pada tahun 2024 usianya rata-rata berusia muda, bahkan ada yang usianya 23...

Pastikan ASN Netral dalam Pilkada, PMII STITNU Datangi Pemda Pangandaran

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Selasa (23/4/2024). Dalam pertemuan tersebut, mereka menyuarakan...

Terpopuler

Lainnya