Minggu, Mei 19, 2024

HGN ke 57, PGRI Ciamis Bertekad Tingkatkan Kompetensi Guru

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pada momen Hari Guru Nasional (HGN) ke 57, PGRI Ciamis bertekad tingkatkan kompetensi guru. Mewujudkan guru yang sejati dan menebar ilmu dengan ikhlas.

“Kami senantiasa untuk meningkatkan kompetensi guru. Sehingga guru bisa menjadi inspirasi para siswa dan meneladaninya. Guru senantiasa mampu membangun jiwa raga para siswa,” ujar Ketua PGRI Ciamis Asep Saeful Rahmat.

Melalui guru yang berkompeten, dapat menumbuhkan anak yang soleh dan berprestasi. Menjadi generasi penerus yang menjadi harapan bangsa.

“Untuk itu mari kita bangkit. Guru bangkit maka negeri ini akan maju,” ungkap Asep.

Dalam memperingati hari Guru dan PGRI, Pihaknya pun menggelar berbagai lomba. Seperti lomba literasi anak.

Untuk tingkatkan kompetensi guru, PGRI Ciamis akan terus berkreasi dan berinovasi.

“Kita tingkatkan melalui Diklat dan lomba serta kegiatan inovatif lainnya. Sehingga kemampuan para guru Ciamis lebih terasah dan bangkit.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengingatkan pada guru agar lebih profesional lagi. Berusaha terus lebih baik untuk tingkatkan mutu kualitas pendidikan Kabupaten Ciamis.

“Kami bangga dengan guru yang ada, kita bersama meningkatkan kualitas manusia. Kuncinya itu ada pada guru,” kata Herdiat.

Menurut Herdiat, guru merupakan profesi strategis dalam keberhasilan pendidikan. Maka harus tingkatkan lagi kompetensi guru.

“Dalam peringatan Hari Guru Nasional ini jadikan untuk meningkatkan kembali mutu pendidikan, agar Kabupaten Ciamis lebih baik dan maju” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya