Selasa, Mei 7, 2024

Ramai Video Uang Receh Berserakan di Jalan Raya Cisaga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ramai video uang receh dalam jumlah banyak berserakan di Jalan Raya Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Kamis (25/11/2021) malam.

Uang receh logam itu jumlahnya mencapai Rp 70 juta. Jatuh dari bagasi sebuah bus yang melaju dari arah Ciamis menuju Banjar.

Video uang receh berserakan itu ramai menyebar di aplikasi perpesanan. Terlihat sejumlah warga sedang memunguti uang tersebut. Bahkan ada yang menggunakan sapu lidi untuk mengumpulkannya.

Kapolsek Cisaga AKP Rochani membenarkan kejadian tersebut. Warga yang melihat kejadian itu langsung membantu membereskan dan memunguti uang receh tersebut. Kemudian dimasukan ke dalam kantong plastik dan kardus.

“Infonya kejadian itu tadi malam di dekat Masjid Agung Cisaga. Uang itu sudah diambil sama yang punya. Warga membantu memungut uang itu,,” ujar Rochani, Jumat (26/11/2021).

Tantan seorang warga berada di lokasi yang juga anggota Tagana Ciamis mengatakan kejadian uang receh jatuh terjadi Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Uang receh logam itu jatuh dari bagasi Bus. Lokasi kejadiannya setelah tikungan dekat Masjid Agung Cisaga. Nominalnya sekitar Rp 70 juta,” ungkapnya.

Tantan menjelaskan, bus tersebut datang dari Ciamis menuju Banjar. Saat menikung, bagasi bagian kiri bus tiba-tiba terbuka sehingga uang tersebut langsung jatuh dan berserakan ke jalan. Uang receh itu pecahan Rp 500.

“Kurang tahu bagasinya tidak terkunci atau bagaimana. Namun pintu bagasi terbuka dan uang itu jatuh,” katanya.

Warga sekitar yang mengetahui adanya uang receh yang berserakan di jalan kemudian berinisiatif memungutnya. Kemudian mengumpulkannya dan memasukannya ke wadah kardus dan plastik.

“Setelah terkumpul kemudian kondektur bus mengambilnya. Uang logam itu katanya ada yang memaketkan,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Mengenal Sosok Pembuat Patung Wayang Gatotkaca yang Jadi Ikon Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, punya ikon unik yakni patung wayang Gatotkaca. Patung itu berada di tengah simpang tiga jalan...

Peringkat 10 Besar Jadi Target Ciamis di O2SN Tingkat Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menargetkan peringkat 10 besar dalam event O2SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Jabar tahun 2024. O2SN tingkat Jabar...

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Terpopuler

Lainnya