Sabtu, April 27, 2024

Geger Ibu Masuk ke Dalam Sumur di Ciamis, Ada Bisikan Gaib

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang ibu di Kelurahan Benteng, Kabupaten Ciamis Jawa Barat masuk ke dalam sumur, Minggu (21/11/2021). Ibu bernama Mamah Atimah (55) ini mengaku mendapat bisikan gaib hingga nekat masuk ke sumur.

Beruntung Mamah berhasil selamat berkat bantuan tim penyelamat dari Pusdalops BPBD Ciamis. Kondisi ibu tersebut kini dalam keadaan sehat, tidak mengalami luka yang serius.

Andi Andriana, Ketua RT setempat mengatakan kejadian itu terjadi pada pukul 10.00 WIB. Ketika itu, korban dan suaminya pulang dari warung menggunakan sepeda motor. Tapi yang bersangkutan malah memilih jalan kaki lewat sebuah gang.

Suaminya yang sampai rumah duluan, menunggu istrinya namun tak kunjung sampai. Kemudian suaminya mencoba mencari istrinya ke kerabatnya. Tapi saat mencari ia melihat sandal istrinya dekat sumur. Suaminya langsung menghampiri sumur dan ternyata ibu tersebut masuk dalam sumur.

“Jadi setelah melakukan pencarian, ternyata suaminya menemukan Bu Mamah sudah ada dalam sumur. Beruntung tidak tenggelam dan tidak pingsan,” ungkapnya.

Andi pun menjelaskan berdasarkan pengakuan korban, nekat masuk ke sumur karena mengalami halusinasi. Seolah ada bisikan yang mengajaknya terjun ke dalam sumur tua itu.

“Katanya menurut pengakuan ada bisikan ngajak terjun ke sumur. Setelah suaminya menemukan Mamah, langsung meminta tolong warga sekitar. Lalu melaporkan kejadian itu ke BPBD Ciamis,” ucapnya.

Andi pun memastikan korban sudah berhasil dievakuasi. Kondisinya dalam keadaan sehat.

Sementara itu, Anggota Pusdalops BPBD Ciamis Yayan mengatakan pihaknya mendapat laporan ada seorang ibu masuk ke dalam sumur. Kemudian terjun ke lokasi sumur untuk melakukan evakuasi pertolongan. Prosesnya pun cukup cepat dan tidak mengalami kendala.

“Evakuasi berjalan lancar, sumur tidak beracun. Kondisi korban tidak tenggelam dan masih sadar. Kini korban sudah selamat dan hanya lecet ringan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Herdiat Nyatakan Siap Kembali Maju jadi Bupati Ciamis di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya yang merupakan mantan Bupati Ciamis menyatakan siap maju lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Pernyataan tersebut disampaikan Herdiat...

Calhaj di Kecamatan Baregbeg Ciamis Usianya Rata-rata Muda, Ada yang 23 Tahun

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-- Calon jemaah haji (Calhaj) asal Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis pada tahun 2024 usianya rata-rata berusia muda, bahkan ada yang usianya 23...

Pastikan ASN Netral dalam Pilkada, PMII STITNU Datangi Pemda Pangandaran

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Selasa (23/4/2024). Dalam pertemuan tersebut, mereka menyuarakan...

Terpopuler

Lainnya