Minggu, Mei 19, 2024

YPG Ciamis Gelar Vaksin Covid-19 Bagi Mahasiswa dan Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Yayasan Pendidikan Galuh atau YPG Ciamis menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa dan masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di Aula Auditorium Universitas Galuh Kabupaten Ciamis, Senin (15/11/2021).

Ketua YPG Ciamis Pupung Oprianti mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan Polres Ciamis. Kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan cakupan vaksinasi Kabupaten Ciamis.

Saat ini menurut data dari instansi terkait, capaian vaksinasi Ciamis baru sekitar 58 persen. Untuk mencapai 70 persen butuh 12 persen lagi sehingga Ciamis masuk PPKM level 1.

“Vaksinasi ini sebagai upaya mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok bagi lingkungan pendidikan Universitas Galuh Ciamis. Sehingga civitas Unigal Ciamis bisa terhindar dari paparan Covid-19,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi kali ini untuk vaksin dosis kedua. Sedangkan untuk dosis pertamanya sudah pada beberapa waktu lalu.

Kegiatan vaksin ini juga untuk persiapan jelang pembelajaran tatap muka (PTM). Universitas Galuh rencananya akan menggelar tatap muka pada minggu mendatang.

“Karena nantinya, ada syarat untuk mahasiswa yang akan mengikuti PTM harus sudah vaksin. Tidak hanya dosis pertama tapi sampai dosis yang kedua,” tuturnya.

Pupung menambahkan, untuk target pada vaksin tahap pertama sebanyak 1.000 dosis. Kalau saat ini, YPG Ciamis menargetkan sebanyak 300 dosis. Kemudian, bagi mahasiswa luar daerah bisa melaksanakan vaksin di daerah masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini bisa menumbuhkan kekebalan kelompok bagi masyarakat dan PTM nanti bisa mengikutinya dengan nyaman dan aman,” pungkasnya. (Ayu/AsepFR/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya