Minggu, Mei 19, 2024

Bupati Ciamis Sampaikan Amanat Mensos RI di Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Djavatoday.com, Ciamis – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, bertempat di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, rabu (10/11/2021) pagi.

Dalam upacara tersebut Bupati Ciamis sampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Ciamis, Ketua DPRD Ciamis, Unsur Forkopimda, Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, dan diikuti oleh perwakilan peserta dari TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub dan ASN.

Kegiatan Upacara Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Ciamis juga ditayangkan secara virtual dalam Kanal Youtube Diskominfo Kabupaten Ciamis.

Dalam amanatnya tersebut, Bupati Ciamis sampaikan semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harus dapat menginspirasi dalam mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.

“Hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan 2021 yaitu “Pahlawanku Inspirasiku,” Singkatnya.

“Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis,” Ucapnya.

Dikatakan Bupati, tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung Inovasi dan daya kreativitas yang tinggi serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah.

“Dalam 20 tahun mendatang, kita akan memasuki bonus demografi yaitu periode dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal. Dalam periode ini akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan,” Jelasnya.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, Bupati mengajak untuk bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi, “ujarnya.

Menurutnya, setiap orang bisa menjadi pahlawan dibidang apapun, dan bahkan bisa memulai menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

Mengakhiri sambutanya, Bupati mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik.

“Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan, jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi disetiap langkah kehidupan kita,” Pungkasnya.

Selepas melaksanakan Upacara, Bupati Ciamis beserta tamu undangan dan rombongan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Imbanagara untuk Prosesi tabur bunga. *ArifinAT/Djavatoday.com

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya