Sabtu, Mei 4, 2024

Bupati Ciamis Targetkan Bulan November Masuk PPKM Level 2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya targetkan bulan November ini Kabupaten Ciamis masuk PPKM level 2. Saat ini capaian vaksinasi sudah mencapai 48,65 persen, jadi hanya tinggal kurang dari 2 persen lagi untuk mencapai 50 persen.

Herdiat pun mengizinkan berbagai kegiatan dan kesenian masyarakat asalkan dalam kegiatan itu ada pelaksanaan vaksinasi dan memakai masker. Peserta yang hadir pun semua harus sudah vaksinasi.

Pelonggaran pada saat PPKM level 3 ini melihat situas perkembangan kasus COVID-19 yang melandai. Perkembangan kehidupan masyarakat harus juga jadi pertimbangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini Ciamis masih di level 3. Seharusnya betul-betul melaksanakan prokes. Kegiatan masyarakat seperti kesenian dan lainnya kita perlonggar. Dengan tetap dua hal, pelaksanaan vaksinasi dan masker. Boleh ada kegiatan 100-200 orang, yang hadir diupayakan divaksinasi,” ujar Herdiat, Kamis (28/10/2021) usai rapat koordinasi COVID-19.

Herdiat menyadari dengan ketentuan PPKM level 3. Namun pertimbangan ekonomi kehidupan masyarakat harus dipikirkan. Pemerintah tidak hanya statis memikirkan COVID-19.

“Juga tetap memikirkan perekonomian masyarakat kita upayakan. Perekonomian masyarakat bangkit dan berkembang dan COVID-19 melandai yaitu dengan vaksinasi dan memakai masker,” jelasnya.

Herdiat pun meminta kepada Camat, Kepala Desa dengan tim untuk selalu memantau perkembangan yang terjadi di masyarakat. Bila berjalan sesuai rencana, pada Bulan November nanti Ciamis bisa kembali masuk ke PPKM level 2.

“Yang harus kita waspadai di akhir tahun dengan adanya libur panjang dan tahun baru. Saya mohon ada koordinasi dan komunikasi antar SKPD,” katanya.

“Sama-sama bisa mengatur supaya tidak terjadi gelombang manusia berlebih. Sebetulnya di Ciamis ini hanya jalur lintas bukan tujuan pokok masyarakat yang berlibur. Meski hanya lintasan tapi harus tetap waspada,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Terpopuler

Lainnya