Senin, April 29, 2024

Persediaan Vaksin Covid-19 Banyak, Pemkab Ciamis Gencar Cari Sasaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Persediaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sudah tidak menjadi kendala. Bahkan hari ini tersedia 150 ribu vaksin. Namun Pemkab Ciamis mengaku terkendala sasaran warga yang akan menjalani vaksinasi Corona.

Saat ini Kabupaten Ciamis masih menerapkan PPKM level 3. Capaian vaksinasi dosis per tanggal 25 Oktober 2021 baru mencapai 46,81 persen dan lansia sebanyak 37,36 persen.

Sedangkan untuk masuk PPKM level 2 minimal sudah 50 persen capaian vaksinasi atau kurang 4 persen. Target vaksinasi Ciamis sebanyak 998.328 orang. Rata-rata kecepatan vaksinasi di Ciamis sebanyak 10 ribu per hari.

“Persediaan vaksin sudah banyak tapi kini kita sulit mencari sasaran. Itu beberapa faktor, pertama banyak yang sudah divaksinasi. Banyak yang tidak lolos skrining karena punya komorbid dan sedang sakit. Sedangkan dari target itu banyak warga Ciamis yang merantau dan sudah menjalani vaksinasi,” ujar Kadis Kesehatan Ciamis Yoyo, Senin (25/10/2021).

Guna meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19, Seluruh puskesmas yakni 37 PKM gencar melakukan vaksinasi ke Desa-desa. Pemerintah Desa, Kelurahan dan Kecamatan pun diminta untuk membantu mencari pergerakan sasaran vaksinasi.

Upaya lainnya, Pemkab Ciamis pun memanfaatkan berbagai kegiatan atau even besar. Meski PPKM level 3, sejumlah kegiatan kini diizinkan digelar.

“Kami juga melaksanakan vaksinasi gratis pada setiap event. Terakhir pada acara Bonsai dan Hari Santri. Intinya kita memfasilitasi masyarakat yang akan vaksinasi dengan memanfaatkan momen setiap kegiatan. Akses masyarakat untuk mendapatkan vaksin lebih mudah. Persediaan vaksin saat ini banyak jadi warga silahkan datang ke Puskesmas terdekat” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya