Senin, April 29, 2024

Bupati Ciamis Terima Rombongan Kirab Resolusi Jihad NU Saba Pesantren

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima rombongan kirab resolusi jihad Nahdlatul Ulama saba pesantren. Kirab ini finis di halaman Pendopo Bupati pada Sabtu sore (23/10/2021).

Kedatangan rombongan tersebut di sambut langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wabup Ciamis Yana D. Putra, Unsur Forkopimda, PKK, para ulama dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya tim kirab resolusi jihad NU telah berkeliling mengunjungi beberapa pesantren. Mulai dari PCNU Cijantung, Pamarican, Lakbok, Jati, Kawali, Panjalu, Cihaurbeti dan titik akhir di Pendopo Bupati.

Tujuan rombongan kirab tersebut yakni untuk berziarah pada tokoh pendiri dan penggerak (Muassis – Muharrik) NU Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari santri 22 oktober 2021.

Bupati Ciamis mengucapkan selamat datang dan terimakasih pada seluruh rombongan tim resolusi jihad NU. Mereka telah sukses dan lancar berkeliling mengunjungi beberapa pesantren di Kabupaten Ciamis.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu semua pihak yang hadir pada kesempatan ini. Juga saya ucapkan selamat datang kepada rombongan kirab resolusi jihad yang alhamdulillah telah sukses dan lancar berkeliling Ciamis,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, resolusi jihad adalah salah satu bentuk kecintaan dan penghargaan kepada para pendahulu-pendahulu kita.

“Kita sama-sama menghormati jasa-jasa para leluhur kita. Sehingga alhmdulillah kirab santri dengan berkeliling kepada para leluhur pendahulu sebagai bentuk penghormatan dan kecintan kita bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara, Anas Nasrudin selaku ketua rombongan Kirab dan Saba Pesantren Resolusi Jihad mengatakan suksesnya perjalanan ini tidak lepas dari kompromi dan musyawarah seluruh aparatur pemerintah.

“NU selalu bergandengan dengan Pemerintahan, karena NU sejak dahulu termasuk telah sama-sama berjuang memajukan negara ini,” singkatnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya