Senin, April 29, 2024

Polisi Masih Dalami Insiden Susur Sungai di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Ciamis masih mendalami dan menyelidiki insiden susur sungai yang menewaskan 11 siswa MTs Harapan Baru, Cijeungjing, Kabupaten, Ciamis, Jawa Barat. Insiden itu terjadi pada Jumat (15/10/2021) di Sungai Cileueur, Desa Utama.

Polisi sebelumnya telah olah tempat kejadian perkara pada Sabtu (16/10/2021). Saat olah TKP, Polisi pun telah meminta keterangan dari beberapa orang saksi di lokasi.

Lokasi saat menyeberang, sungai memiliki kedalaman 70 sentimeter dari dasarnya ada bebatuan. Kondisi air arusnya tenang dan tidak terlalu kuat sebab tidak ada hujan. Namun pada sisi muara sebelah selatan memiliki kedalaman 2 meter.

Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena menyatakan saat ini polisi telah memeriksa masyarakat sekitar TKP dan dari pihak sekolah.

“Polres Ciamis masih mendalami dan masih lidik (insiden susur sungai). Sudah memeriksa masyarakat sekitar TKP dan juga dari pihak sekolah. Untuk penetapan tersangka belum ditetapkan karena masih dalam proses penyelidikan,” ujar Magdalena, Selasa (19/10/2021).

Sebelumnya, dalam insiden susur sungai ini ada 11 siswa MTs Harapan Baru di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang meninggal dunia tenggelam, Jumat (15/10/2021). Kejadian di Sungai Cileueur, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memantau langsung pencarian para korban tenggelam. Menurutnya dari 150 siswa yang ikut dalam susur sungai, 139 orang yang kembali. 11 orang tenggelam dan meninggal dunia. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya