Kamis, Mei 2, 2024

Pemakaman Siswa Tenggelam, Keluarga :Ini Takdir dan Ikhlas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Suasana haru menyelimuti proses pemakaman salah satu siswa MTs Harapan Baru yang meninggal dunia pasca tenggelam saat kegiatan susur sungai, Jumat (15/10/2021).

Kansa (13) salah satu korban tenggelam akhirnya dimakamkan pihak keluarga di TPU Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Meskipun terlihat tegar, namun beberapa keluarga yang menitikan airmata. Nampak para kerabat dan tetangga menghadiri pemakaman siswa tersebut.

Ayah korban, Cece Sudrajat mengaku ikhlas melepas kepergian anak keempatnya.

“Saya ikhlas, dan ini takdir dari Yang Maha Kuasa,” ucapnya usai pemakaman.

Meski sudah mengikhlaskan, namun Cecep berharap pihak sekolah lebih berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan. Sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.

Cece menuturkan minggu sebelumnya korban bersama keluarga refreshing ke Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya. Dia juga mengaku tidak mendapat firasat apapun.

“Saya tahu dari WhatsApp Desa Cimari. Saya langsung lihat nama anak saya Kansa,lalu saya cek foto-foto dan benar anak saya,”tuturnya.

Seperti diketahui, 11 siswa MTs Harapan Baru meninggal akibat tenggelam saat mengikuti susur sungai Cileueur, Desa Utama. Semua korban sudah diambil oleh pihak keluarga.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya datang langsung ke TKP untuk memantau pencarian para korban. Dan melakukan konfirmasi kepada pihak sekolah terkait jumlah siswa yang ikut kegiatan dan yang tenggelam.

“Meskipun baru sementara dari 150 peserta, 139 siswa yang kembali ke sekolah. Sementara yang meninggal dunia 11 orang, 3 orang perempuan dan 8 orang laki-laki,”pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya