Jumat, Mei 3, 2024

Atlet Pulang Sendiri Usai Ikuti PON Papua, Ini Tanggapan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menanggapi pulangnya atlet peraih medali emas untuk Jabar pada PON XX Papua, Dheya Nazhira N atlet selam asal Ciamis, naik bus. Menurut Herdiat hal tersebut terjadi karena ada kesalahpahaman dan tidak ada informasi kepulangan atlet tersebut.

“Bukan bela KONI atau SKPD terkait, tapi memang tidak ada informasi kepulangan. Juga sudah ada edaran dari KONI, atlet PON harus menjalani karantina/isolasi terlebih dahulu,” ujar Herdiat.

Menurut Herdiat, atlet PON berangkat ke Papua bersama, maka pulang pun harus bersama. Kemudian isolasi terlebih dahulu, setelah itu daerah akan mengadakan penjemputan.

“Pulang pun ada protokolnya, tidak ujug-ujug pulang. Mungkin atlet kita ada kepentingan lain jadi pulang duluan. Sebetulnya kita pantau, berangkat sama-sama pulang sama-sama. Mungkin ada sesuatu yang lebih penting, jangan negatif tinkhing. Bukan selalu harus baik, kalau salah ya salah. Tapi ini kan dari provinsi dan Cabor bersangkutan tidak ada pemberitahuan apa-apa. Pulang sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadisbudpora Ciamis Erwan Darmawan mengatakan setiap saat sebetulnya semua atlet asal Ciamis selalu memantaunya. Namun dalam hal ini, Erwan mengaku merasa kecolongan. Pihaknya mengira atlet tersebut masih berada di PON Papua.

“Tidak mendapat kabar, baik dari Dheya, dari keluarga, dari Cabor provinsi, dari KONI provinsi. Kami terlalu konsentrasi terhadap atlet yang masih bertanding. Atas nama pribadi saya meminta maaf,” katanya.

“Kami mengajak kepada seluruh pihak ke depan yang mengetahui sesuatu hal, alangkah kami akan sangat berterimakasih apabila memberikan informasi apapun sebelum kekhilafan kami menjadi besar,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya