Sabtu, Juli 20, 2024

Ladang Bunga Matahari Malang: HTM hingga Daya Tarik

Ladang Bunga Matahari Malang Merupakan sebuah objek wisata yang telah ada sejak tahun 2022 lalu. Seperti namanya, objek wisata ini menyuguhkan keindahan hamparan bunga berjenis matahari atau sunflower yang bermekaran. Bunga yang berasal dari Amerika ini menjadi daya tarik baru untuk latar belakang foto yang instagenic. Keindahannya juga cocok menjadi spot untuk piknik ala-ala Eropa.

Tempat ini berada di Malang, sebuah Kabupaten yang kaya akan objek wisata populer. Seperti Sumber Taman, Coban Siuk, Taman Bunga Selecta, dan masih banyak lagi. Tak heran jika kabupaten ini selalu menjadi tujuan para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan.

Nah, bagi Anda yang ingin berlibur ke Malang, jangan lupa untuk mampir berswafoto ke Ladang Bunga Matahari Malang. Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan bersama teman atau keluarga. Penasaran? Yuk, simak informasi selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Sekilas tentang Ladang Bunga Matahari Malang

Objek wisata ini memang telah ada sejak 2022, tetapi kebun bunganya sendiri berdiri sejak 2019 lalu. Pemilik kebun mengaku bahwa tadinya ladang hanya berfungsi sebagai kebun untuk bisnis paket bunga. Namun, banyak teman-temannya yang saat berkunjung tak pernah absen untuk berswafoto di kebunnya. Akhirnya, ia memutuskan untuk menambah fungsi ladang bunganya menjadi objek wisata.

Luas kebun ini adalah sekitar 2.500 persegi dan berada di tengah persawahan. Ladang Bunga Matahari Malang juga berdiri di antara kebun-kebun lainnya, seperti kebun mawar dan kebun jeruk. Objek wisata ini sekarang populer sebagai wisata spot foto dan spot piknik yang epik di Malang.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk bisa mengeksplorasi kebun bunga ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp15.000 per orang sebagai tarif tiket masuk. Kemudian bagi Anda yang ingin berfoto dengan style yang lebih aesthetic, cobalah menyewa topi floppy hat yang fashionable. Harganya hanya Rp5.000 per orang.

Ingin fotomu lebih jernih dan terlihat lebih profesional? Gunakanlah jasa sewa fotografer dengan tarif Rp15.000 per 15 menit dengan hasil 6 foto soft file. Agar fotomu lebih bagus, gunakanlah properti tangkai bunga matahari langsung dengan tarif Rp10.000 per tangkai. Jangan memetik sembarangan karena itu adalah larangan Ladang Bunga Matahari Malang, ya!

Jika Anda ingin berkunjung, datanglah pada jam operasionalnya, yakni mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari. Agar tidak terik oleh sinar matahari, datanglah saat pagi atau sore hari. Objek wisata ini juga tidak buka sepanjang tahun, melainkan menyesuaikan dengan masa mekar bunganya. Hubungi Instagram @ladangbungamatahari untuk informasi lebih lanjut.

Fasilitas dan Alamat Lengkap

Ladang Bunga Matahari Malang memiliki beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan. Seperti toilet, spot foto, jasa sewa topi, hingga fotografer. Untuk area parkir, Anda bisa memarkirkan kendaraan di Kafe Ubi atau pinggir jalan. 

Alamat objek wisata ini adalah Pandanrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65332. Berada pada pedesaan dan tak jauh dari jalan. Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 2 menit untuk sampai ke ladangnya.

Daya Tarik Ladang Bunga Matahari Malang

Ladang Bunga Matahari Malang menawarkan keindahan sunflower yang bermekaran dengan warna kuning dan oranye yang cantik. Hamparan bunga tersebut menjadi daya tarik tersendiri karena cocok menjadi latar belakang foto yang instagramable. Itulah mengapa sebagian besar pengunjung yang datang adalah anak muda yang gemar berfoto untuk mereka unggah ke media sosialnya.

Anda bisa memanfaatkan properti yang ada untuk berfoto. Seperti cermin besar, tenda kecil berbentuk segitiga, tangkai bunga, hingga topi. Keindahan kebun bunga ini hingga menjadi langganan para calon pengantin untuk melakukan sesi foto prewedding. Banyak juga mereka yang datang sengaja untuk membuat video klip musik atau sekadar untuk konten media sosial.

Ladang Bunga Matahari Malang juga bisa menjadi tempat piknik yang asyik karena panoramanya ciamik. Pastikan Anda menggunakan alas kaki sepatu karena kebun ini sempurna berupa tanah. Gunakan juga outfit terbaik dan pose tercantik bersama teman atau keluarga saat berswafoto. (Rismawati/Djavatoday)

Pantai Pangasan Pacitan dengan Pesona Persawahan

Pantai Pangasan Pacitan merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan eksotisme alam dari beberapa kombinasi.

Coban Srikandi Malang: HTM, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Coban Srikandi Malang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang masih asri.

Curug Gede Damar Payung: HTM hingga Daya Tariknya

Curug Gede Damar Payung merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang memesona. Meskipun tak setinggi curug lainnya yang mencapai puluhan...

Hutan Pinus Bubulak Tasikmalaya, Bisa Camping dan Renang!

Hutan Pinus Bubulak Tasikmalaya merupakan sebuah objek wisata alam baru yang cocok menjadi tempat untuk healing atau sekadar refreshing. Tempat ini juga menyediakan fasilitas...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya