spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

5 Aplikasi Edit Video yang Ringan untuk Laptop

Aplikasi edit video merupakan sebuah software yang bisa Anda pasang pada perangkat komputer atau laptop untuk mengedit video. Aplikasi ini ada beragam jenis dengan fitur edit yang berbeda-beda. Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, mengedit video adalah hal yang tak asing lagi. Apalagi kemunculan platform aplikasi streaming video yang makin meramaikan visualisasi video di kalangan masyarakat.

Contohnya saja aplikasi YouTube yang menciptakan pekerjaan baru sebagai Vlogger atau YouTuber. Merekam video lalu kemudian mengeditnya, untuk selanjutnya Anda posting di media sosial agaknya telah menjadi kebiasaan. Hasil editing video yang bagus tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton. Itulah pentingnya mengedit video dengan semenarik mungkin.

Apalagi bagi Anda yang memiliki YouTube channel, visualisasi video yang Anda posting harus menarik. Agar penonton tertarik menyaksikan dan akhirnya berlangganan. Pundi-pundi rupiah pun akan berdatangan. Jadi, pastikan videomu bagus dengan mengeditnya terlebih dahulu menggunakan aplikasi edit video.

5 Aplikasi Edit Video untuk Laptop

Terkadang, aplikasi untuk mengedit video memiliki ukuran yang besar dan tidak sebanding dengan penyimpanan laptop. Laptop dengan spesifikasi biasa-biasa saja atau ‘kentang’ bahkan kesulitan saat menjalankan aplikasi yang berat. Namun, jangan khawatir karena kami memiliki beberapa rekomendasi aplikasi edit video yang ringan untuk laptop. Simak daftarnya berikut ini, ya!

Videopad

Aplikasi Videopad bisa menjadi pilihanmu untuk mengedit video, bahkan bagi pemula sekalipun. Aplikasi ini bisa Anda pasang pada laptop 32 bit dengan tampilan aplikasi yang user friendly bagi pemula sekalipun. Interface-nya yang simpel dan sederhana akan membuat pemula cepat terbiasa dan lihai menggunakannya. Yang lebih menarik lagi, ukuran aplikasinya hanya sekitar 5-8 MB saja, tanpa watermark video, dan pastinya gratis!

Aplikasi edit video yang rilis sejak 2008 lalu ini memiliki beragam fitur unggulan. Seperti efek video, efek transisi, efek audio, dan 3D yang cukup banyak. Fitur lainnya di antaranya bisa mempercepat dan memperlambat, menggabungkan, memotong, dan split video dengan audionya, serta merekam layar screenshot. Masih banyak fitur lainnya yang bisa Anda dapatkan dan bisa Anda gunakan baik menggunakan laptop, tablet, ataupun smartphone.

Aplikasi Ponsel Unik Pengganti Laptop yang Berguna

Aplikasi Ponsel Unik yang akan kita bahas ini merupakan salah satu bentuk kemajuan perkembangan teknologi. Hal tersebut bertujuan untuk kemudahan orang sebagai penunjang aktivitas...

Vivo V25 5G dengan Kamera Unggulan Bersistem OIS!

Vivo V25 5G kini telah hadir melanjutkan tongkat estafet V23 yang telah rilis terlebih dahulu. Vivo mengunggulkan teknologi kamera bersistem OIS pada smartphone terbarunya...

Samsung Galaxy Z Flip4, Cocok untuk Daily Driver Perempuan

Samsung Galaxy Z Flip4 5G, siapa sih yang tidak tahu tentang smartphone ini? Teknologi flip-nya yang mencuri perhatian dan bentuknya yang kecil serta desainnya...

Huawei Watch D, Smartwatch Canggih Pengukur Tekanan Darah

Huawei Watch D merupakan gadget smartwatch atau jam pintar yang memiliki teknologi untuk mengukur tekanan darah penggunanya. Selain berfungsi sebagai jam, gadget ini bisa...

Terpopuler

Lainnya