Senin, Oktober 25, 2021

Barang Dekorasi Untuk Ruangan Aesthetic yang Bermanfaat

Akhir-akhir ini banjir konten tentang barang dekorasi untuk ruangan aesthetic, make over dan video haul. Tidak hanya di Youtube, media sosial seperti Instagram dan Tiktok pun sama. Banyak yang tertular suka dengan hasil dekorasi atau makeover.

Ada beberapa barang yang bisa dijadikan hiasan atau pajangan namun bersifat fungsional.

Barang Dekorasi Untuk Ruangan Aesthetic

Bunga Kering

Baca juga:

Selain bunga segar dengan warna yang memanjakan mata, Anda bisa memakai bunga kering (dried flowers) sebagai hiasan. Bunga kering adalah bunga yang telah diproses menjadi kering dengan cara alami. Warna pada bunga kering tetap cantik meski terlihat layu karena melewati proses khusus.

Cara merawat bunga kering tentu lebih mudah dibandingkan bunga segar. Anda tidak perlu menyiram dan memberi pupuk seperti bunga segar. Selain itu, warna dan bentuknya yang cantik dapat dijadikan sebagai barang dekorasi dalam rumah.

Baca Juga: Motor Klasik Jadi Peluang Usaha Dimasa Pendemi

Ada beberapa jenis bunga kering yang cocok diletakan sebagai hiasan di rumah, antara lain pampas, lagurus, baby’s breath, setaria dan cotton flowers. Pampas berukuran besar sehingga mungkin memerlukan pot yang besar dan tinggi untuk meletakkannya. Sedangkan jenis yang lain bisa dicampur dan letakkan pada satu vas kecil.

Anda bisa membeli bunga kering di online shop yang terpercaya.

Lampu Tumblr

Lampu tumblr adalah lampu hias satu atau banyak warna yang memiliki panjang 8-10 meter. Lampu ini bisa dijadikan barang dekorasi di ruang tamu atau kamar. Saat ini sedang tren lampu tumblr warna warm white. Anda bisa menempelkannya pada dinding ruangan atau memasukkannya ke dalam toples kaca bekas. Letakkan pada meja rias atau nakas samping tempat tidur.

Lampu tumblr memberi kesan aesthetic bak ruangan yang ada di latar K-drama. Harganya cukup terjangkau mulai dari 10-20 ribuan untuk bentuk biasa. Jika tertarik, Anda bisa membeli lampu tumblr dengan bentuk bintang, bohlam kecil, atau snowflakes.

Karpet Bulu

Karpet bulu pun jadi incaran para decor-lovers. Karpet dengan bulu halus bisa dijadikan sebagai hiasan di lantai maupun tempat bersantai. Bisa juga dijadikan background untuk memotret produk untuk diunggah di medsos.

Tersedia berbagai ukuran dan warna. Anda tinggal pilih barang dekorasi untuk ruangan aesthetic sesuai kebutuhan. Harga yang dibanderol terbilang terjangkau. Hanya perlu menyesuaikan ukuran serta ketebalan karpet yang diinginkan.

Standing Mirror

Kaca cermin memiliki fungsi yang beragam, lho. Selain untuk bercermin, kaca cermin juga bisa dipakai untuk memberi ilusi ruangan terlihat luas. Biasanya kaum wanita yang senang bercermin. Namun tidak menutup kemungkinan para pria juga suka bercermin.

Anda bisa menempatkan satu buah standing mirror di sudut ruangan. Satu standing mirror dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong. Mulai dari 300- 800 ribuan, dengan ukuran dan pilihan frame yang berbeda.

Reed Diffuser

Wewangian sepertinya sudah menjadi kebutuhan nih. Ruangan dengan aroma yang segar dan menenangkan banyak diincar. Kalau sebelumnya trend dengan humidifier atau diffuser, saat ini reed diffuser bisa jadi pilihan.

Dibandingkan dengan humidifier dan diffuser, reed diffuser biasanya dijual dengan harga yang lebih murah. Kurang dari 100 ribu, sedangkan humidifier bisa 10 kali lipat harga satu paketnya.

Nah itu dia 5 barang dekorasi untuk ruangan aesthetic namun bersifat fungsional. Bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin mendekor atau makeover ruangan. Bisa diterapkan untuk ruang kerja, kamar tidur, atau ruang keluarga. Barang-barang di atas bisa Anda beli di toko online seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan lain-lain.

Perhatikan toko tempat Anda membeli. Pastikan toko tersebut terpercaya. Jumlah review dan pembelinya perlu diperhatikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Dewi/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU