spot_img
Minggu, Juli 3, 2022
spot_img

Wasekjen Demokrat Dukung Reog Ponorogo Jadi Warisan Budaya Tak Benda UNESCO

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendy mengungkapkan upaya mematenkan Reog Ponorogo sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO, ternyata tak hanya datang dari Indonesia. Pemerintah negeri jiran Malaysia juga melakukan hal yang sama.

Menanggapi pernyataan Muhadjir Effendy, Wakil Sekjen Partai Demokrat Jovan Latuconsina memastikan partai berlogo bintang mercy tersebut akan mendukung upaya pemerintah untuk menjaga warisan budaya tak benda asal Jawa Timur ini.

Partai Demokrat berkomitmen selalu mendukung pelestarian budaya Reog di Jawa Timur, serta tidak akan membiarkan budaya ini diklaim bangsa manapun.

“Reog lahir dari tanah Jawa Timur dan selamanya akan menjadi budaya Indonesia yang akan terus kita lestarikan,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu malam (21/5/2022).

Lahirkan Banyak Inovasi, bank bjb Raih Innovation Award 2022

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Menutup bulan Juni 2022, bank bjb berhasil meraih penghargaan Indonesia Innovation Award 2022 kategori Financial Industry dari The Iconomics, karena dinilai...

Eks Pemain PSGC Ciamis Junior Juara 1 E-Footbal PES Tingkat Jabar

Atlet Esport Kabupaten Ciamis Gian Lugi Kurniawan Raih juara 1 tingkat Jawa Barat pada Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) 2022. Kejuaraan tersebut digelar di gedung Youth Center, komplek SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda Arcamanik, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

AHY Disambut Anies Baswedan saat Nonton Formula E di Sirkuit Ancol

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat nonton Formula E di Ancol, Sabtu (4/6/2022)....

Anggota DPR Herman Khaeron Berikan Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Anggota DPR RI Komisi VI DR Ir H E Herman Khaeron MSi bersama Anggota PIA DPR RI FD dr Ratnawati MKKK...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya