spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Yuk Buat Resolusi Bersama Pasangan di Tahun 2022

Tahun sudah berganti. Untuk memulai tahun 2022, tak ada salahnya jika kamu mulai buat resolusi baru bersama pasangan di tahun ini. Jika kamu mempunyai rencana yang belum terlaksana di tahun 2021, jangan khawatir. Kamu masih punya waktu untuk mewujudkannya di tahun 2022.

Resolusi yang dibuat bersama pasangan diharapkan mampu memotivasi kamu dan pasangan untuk hidup lebih baik lagi, sehingga banyak rencana yang bisa kamu wujudkan agar hidup kalian lebih bahagia di banding sebelumnya. Berikut ulasannya.

- Advertisement -

Baca juga : 6 Fase dalam Pernikahan yang Akan Dilewati Setiap Pasangan

Mulailah dari resolusi kecil

Sebagian besar resolusi yang ditulis gagal di wujudkan karena tidak di susun sesuai dengan kondisi dan situasi yang dialami. Oleh karena itu, sebaiknya kamu dan pasangan menulis resoulusi dari yang terkecil terlebih dahulu.

Resolusi kecil artinya resolusi yang bisa di wujudkan dalam jangka waktu yang dekat. Sedangkan resolusi besar adalah target yang bisa tercapai dengan usaha yang lebih keras.

Buat jadwal spesifik

Membuat resolusi baru tidak hanya berbentuk general saja, misalnya ingin menurunkan berat badan atau memiliki hunian. Namun kalian juga harus membuat target dengan jadwal yang spesifik.

Contohnya, jika kamu ingin membeli rumah baru di bulan November, kamu sebaiknya menyusun rincian biaya yang di butuhkan serta perlengkapan apa saja yang di butuhkan untuk mengisi rumah baru.

Siapkan resolusi alternatif

Dalam menyusun resolusi, hal terpenting yang harus di yakini adalah jangan takut mengalami kegagalan. Kamu harus sadar bahwa setiap rencana atau usaha memiliki kemungkinan untuk gagal. Untuk itu, kamu dan pasangan sebaiknya menyiapkan resolusi alternatif jika resolusi utama tidak tercapai.

Misalnya kamu ingin mulai membuka usaha di bidang fashion di bulan Juli 2022. Namun ternyata uang yang terkumpul belum mencukupi. Kamu bisa mengambil resolusi alternatif dengan cara menjadi agen atau reseller terlebih dahulu.  

Menikmati proses pencapaian target

Sebagian besar orang merasa tidak sabar dan sering terburu-buru untuk mewujudkan berbagai rencana yang di inginkan. Namun yang paling penting adalah kamu bisa menikmati prosesnya.

Ada rencana yang berhasil di wujudkan dan ada pula yang tidak. Kamu sebaiknya tidak berkecil hati jika rencana yang kamu susun itu gagal d iwujudkan. Daripada mengeluh, lebih baik perbanyak bersyukur atas apa yang kamu capai selama ini.

Siapkan reward

Jika kamu berhasil mencapai target, ada baiknya jika kamu menyiapkan reward untuk diri sendir idan juga pasangan, contohnya dengan pergi liburan. Reward merupakan salah satu bentuk penghargaan atas apa yang kamu capai selama ini, karena mewujudkan resolusi perlu usaha dan juga kerja keras. (Willy/Djavatoday)

6 Cara Memperbaiki Hubungan Pernikahan Agar Terhindar dari Perceraian

Banyak hal yang bisa memicu keretakan dalam kehidupan rumah tangga Beberapa di antaranya ialah komunikasi yang tidak efektif, ego yang tinggi atau bahkan masalah...

6 Rekomendasi Parfum Murah dan Tahan Lama Ala Tasya Farasya

Parfum biasanya menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan. Ada berbagai macam merek parfum yang di jual, mulai dari parfum mahal...

7 Cara Merawat Kulit Wajah Ala Orang Korea, Cerah dan Sehat!

Selain menjadi pusat hiburan dan fashion dunia, trend kecantikan ala Korea Selatan saat ini juga tengah digandrungi oleh semua kalangan. Banyak orang tertarik untuk...

6 Cara Menemukan Passion dalam Bekerja Ala Edward Rhidwan

Cara menemukan passion dalam bekerja ternyata tidak sulit, lho, Sobat Djava. Hanya saja, membutuhkan waktu dan proses yang bisa sangat panjang. Menurut Edward Rhidwan,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya