spot_img
Senin, Agustus 15, 2022
spot_img

Tips Merawat Rambut Keriting, Anti Kusut dan Kering!

Tips merawat rambut keriting sebenarnya tak jauh berbeda dengan rambut lurus yang biasanya. Namun, memang ada beberapa poin khusus yang harus lebih Anda perhatikan. Rambut curly memiliki pola bergelombang yang memungkinkan rambut cepat kusut sehingga akan terasa sakit saat Anda sisir. Apalagi jika Anda memiliki rambut dengan tipe keriting dan sering berkegiatan di luar ruangan.

Rambut curly atau keriting bisa karena bawaan sejak lahir atau karena mengikuti tren. Di dunia dengan style yang terus-menerus berganti ini, tren rambut curly memang menjadi salah satu yang populer. Terutama bagi para perempuan yang ingin mencoba tampilan barunya.

Tips Merawat Rambut Keriting

Untuk Sobat Djava yang sedang mengikuti tren rambut curly ataupun Sobat Djava yang memang sejak lahir telah memilikinya. Tak perlu jauh-jauh ke salon untuk merawatnya. Anda hanya perlu melakukan beberapa tips merawat rambut keriting seperti berikut ini.

Kenali Jenis Rambut

Tips yang pertama adalah dengan mengenali terlebih dahulu jenis rambutmu. Apakah tipe rambut kering, berminyak, atau normal. Jika rambutmu sering rontok dan memiliki ujung yang bercabang, bisa jadi rambutmu termasuk kering. 

Jika rambutmu terlihat kusam dan lepek, ada kemungkinan rambutmu berminyak. Namun, jika rambut curly-mu memiliki tingkat kerontokan atau kekusaman dan ketombe yang minim, maka rambutmu normal. Mengenali jenis rambut bermanfaat untuk memilih sampo apa yang cocok nantinya. Jadi, jangan sampai salah mengenali rambut sendiri agar treatment yang nanti Anda terapkan tidak salah. 

Pilih Sampo yang Sesuai Jenis Rambut

Tips merawat rambut keriting yang berikutnya adalah memilih sampo yang sesuaiĀ  dengan jenis rambut tadi. Jika rambut cenderung kering, pilihlah sampo yang khusus untuk mengatasi rambut rontok dan kering. Begitupun jika rambutmu kusam, pilihlah sampo khusus mengatasi rambut kusam.

16 Alat yang Harus Dibawa Saat Hiking Untuk Pemula

Bagi yang sudah terbiasa mendaki gunung, menyiapkan peralatan hiking tentu bukanlah hal yang sulit beda bagi para pemula. Terkadang mereka akan bingung harus membawa...

Manfaat Tanaman Hias Indoor Berdasarkan Jenis-jenisnya

Manfaat tanaman hias indoor ternyata tidak hanya bisa kita lihat dari sisi keindahannya saja. Ada beragam jenis tanaman yang indah dengan manfaat berbeda-beda yang...

Cara Self Healing ala Artis Korea, Ampuh Hilangkan Stres!

Cara self healing setiap orang tentu berbeda-beda. Ada yang menyesuaikan dengan hobinya dan ada pula yang ingin mencoba hal baru atau bereksperimen. Yang paling...

Tips Memilih Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Tips memilih kacamata. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Oleh karena itu, bentuk-bentuk kacamata pun tidaklah sama. Dengan mengetahui bentuk wajah sendiri, kamu...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya