spot_img
Jumat, Januari 21, 2022
spot_img

5 Restoran Khas Pedesaan Bogor dengan Suasana Alam yang Asri

Restoran khas pedesaan Bogor cocok untuk Anda yang ingin mencoba menyantap hidangan di tengah suasana yang berbeda. Jika Anda bosan bersantap di kafe atau restoran tengah kota, 5 restoran sejuk dan asri ini bisa menjadi pilihan. Selain suasananya, hidangan yang disajikan bisa mengingatkan pada kenangan di kampung halaman. Anda juga bisa berfoto dengan potret alam sekitarnya yang memesona.

5 Restoran Khas Pedesaan Bogor

Penasaran restoran mana saja di Bogor yang memiliki konsep khas pedesaan? Simak daftarnya berikut ini!

Saung Berkah Resto

Restoran yang pertama adalah Saung Berkah Resto yang juga dikenal dengan Restoran Tepi Danau. Lokasinya berada di Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja Jl. HR. Lukman No.2, Cirimekar, Cibinong, Bogor, Jawa Barat 16917. Konsep restoran ini adalah saung yang berada di atas danau kecil. Jadi, pengunjung bisa menyantap makanan sembari lesehan memandangi dananu yang memesona. Furnitur yang digunakan persis seperti saung pedesaan, pengunjung bisa berkeliling menikmati suasana asrinya.

Menu andalan restoran ini adalah menu gurame terbang dengan bentuk dan rasa yang unik, gurih, dan bikin nagih. Harga makanannya dibanderol dari harga Rp15.000 hingga Rp275.000. Untuk minumannya berada pada kisaran harga Rp9.000-Rp30.000. Adapun jam operasionalnya dimulai pukul 10.00 hingga pukul 21.30 atau 22.00 saat weekend.

Bumi Sampireun

Bumi Sampireun adalah restoran khas pedesaan Bogor yang recommended untuk Anda kunjungi. Selain bisa menyantap hidangan yang lezat, di sini Anda akan merasa seperti liburan di pedesaan sekaligus negeri dongeng. Ini karena pemandangan hijaunya yang asri ditambah dengan bukit kecil yang ditutupi hamparan bunga warna-warni yang cantik. Di depan bukit juga terdapat kolam kecil, tempat angsa-angsa bermain dan berenang dengan cantik. 

Arsitekturnya juga benar-benar tradisional, mulai dari atap bangunan yang meruncing seperti rumah adat hingga peralatan makannya. Menunya sangat beragam, ada nasi liwet, gurame terbang, sambal, udang bakar madu, lalapan pucuk labu, teh poci, dsb. Lokasinya ada di Vimala Hills, Sukamahi, Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat 16770. Harga menunya mulai dari Rp25.000, sedangkan minumannya mulai dari Rp11.000.

Bebek Tepi Sawah

Restoran khas pedesaan Bogor ini memang sudah legendaris lho. Menu bebek goreng tepi sawah yang kriuk abis dan bebek betutu dengan rempah yang melimpah adalah yang paling favorit! Menu lainnya ada sate lilit, ayam betutu, cumi bakar, teh sereh, ayam dan bebek bakar taliwang, dsb. Lokasinya berada di Jl. Kantor. Pos No.104, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143.

Sawah Segar Sentul

Di restoran ini Anda akan terpesona melihat hamparah sawah hijau seperti di Ubud, Bali. Ngeteh, ngopi, dan menyantap hidangan sembari menikmati persawahan dan udara sejuk tanpa polusi adalah kenikmatan yang hakiki. Menu yang tersedia di antaranya pecak ikan, iga bakar, singkong goreng keju, teh jahe, gurame, dll. Menunya mulai dari Rp45.000, langsung kunjungi di Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810.

Kopi Tubing

Restoran khas pedesaan Bogor yang satu ini tak hanya cocok untuk ngopi-ngopi, tetapi juga riber tubing yang seru. Anda bisa bersantai di bean bag sambil menikmati es kopi susu Tubing. Ada juga tempat duduk di tengah sawah yang Instagramable dan area indoor yang tidak kalah nyaman. Harganya sekitar Rp7.000 – Rp37.000 dan beralamat di Jl. Gg. Menir, Ciasihan, Kec. Pamijahan, Bogor.

Nah, itulah rekomendasi restoran khas pedesaan Bogor yang menyuguhkan kesejukan dan suasana asri. Tempat makan tersebut cocok untuk Anda kunjungi, apalagi saat weekend bersama keluarga. Selamat mencoba! (Rismawati/Djavatoday)

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_imgspot_img

Populer