Minggu, Oktober 17, 2021

Ide Menu Sarapan Sehat dan Super Simpel Tanpa Daging

Ide menu sarapan sehat selalu banyak dicari oleh setiap orang yang memiliki kesadaran tinggi akan pola makan yang sehat. Menu sarapan yang sehat juga identik dengan rendahnya kalori yang terkandung di dalamnya. Dengan demikian, menu-menu ini cocok bagi Anda yang sedang menjalani program diet sehat.

Sarapan di pagi hari memang sangat penting, lho. Selain untuk menjaga tubuh tetap sehat dan kuat, sarapan juga membantu Anda untuk lebih berkonsentrasi. Sarapan juga bisa meningkatkan daya ingat dan sebagai pembiasaan disiplin diri. Manfaat sarapan ini akan lebih terasa apabila makanan yang dikonsumsi juga bisa menyehatkan tubuh.

Baca juga:

Nah, kira-kira menu sarapan apa aaja ya yang menjadi ide menu sarapan sehat dan super simpel ini? Yuk, simak artikel ini selengkapnya.

Ide Menu Sarapan Sehat Super Simpel

Menu sarapan yang akan direkomendasikan ini selain sehat dan simpel juga memiliki kandungan protein tinggi. Penasaran? Ini dia daftar menunya.

Oatmeal Susu

Oatmeal memang sudah banyak dijadikan alternatif sarapan apalagi bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Oatmeal merupakan jenis makanan yang terbuat dari havermout atau oat yang masih satu keluarga dengan gandum. Bahkan kandungan serat dan proteinnya lebih tinggi daripada gandum atau beras. Dalam 100 gram oatmeal bisa mengandung protein sebesar 16gram dan 5,1gram serat larut.

Nah, untuk membuat oatmeal susu sebagai menu sarapan yang sehat ini, ada beberapa bahan yang harus Anda siapkan. Yakni oat, susu almond, potongan pisang, buah berry, dan setengah gels air putih. Kemudian seduh susu, air dan oat, jangan lupa diaduk rata, ya. Tambahkan potongan buah pisang, buah berry, dan sedikit kacang almond di atasnya sebagai topping.

Chia Seed Pudding

Ide menu sarapan sehat yang selanjutnya yakni chia seed pudding. Jika biasanya puding dijadikan dessert atau makanan penutup, sekarang puding bisa dijadikan menu sarapan juga, lho. Eits, tapi puding yang ini berbeda karena terbuat dari bahan-bahan yang bernutrisi. Chia seed pudding terbuat dari chia seed yang mana merupakan superfood yang berasal dari tanaman Salvia hispanica.

Chia sendiri memiliki arti kekuatan yang diambil dari bahasa Maya. Superfood ini kaya nutrisi dan juga omega-3 fatty acid. Bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat menu ini adalah 3-4 sdm biji chia, 1 gelas susu, 1/2 sdm sirup mapel atau madu, dan 1/4 sdt vanila. Anda juga bisa menambahkan berbagai topping sesuai selera, seperti buah-buahan segar, granola, selai kacang, dan topping lainnya. (Halaman 2)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU