Rabu, Oktober 27, 2021

Gebyar Tiga Ribu Vaksin BEM Unsil Tasikmalaya Hari Kedua Diserbu Massa

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com) Setelah sempat sepi dalam pelaksanaan vaksinasi hari pertama karena informasi yang belum jelas. Gebyar tiga ribu vaksin Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Siliwangi (Unsil) Kota Tasikmalaya.

Tidak hanya mahasiswa, masyarakat dari luar juga antusias mengikuti gebyar tiga ribu vaksin BEM Unsil di Gedung Mandala Unsil, Kamis (23/9/2021).

Baca juga:

Wakil ketua BEM Unsil Tumpal Beckam membenarkan sepinya orang yang mau vaksinasi.

“Benar untuk hari pertama sepi. Namun hari kedua karena formasinya bagus akhirnya warga membludak pengen mendapat valsinask,” ujarnya.

Menurutnya gebyar vaksinasi ini merupakan agenda nasional dari Badan Eksklusif Mahasiswa seluruh Indonesia. Untuk kegiatan ini, BEM Unsil menggandeng Polres Kota Tasikmalaya.

“Kegiatan ini sifatnya turunan. Sesuai arahan dari koordinator BEM pusat untuk membantu, percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Tumpal, selain merupakan agenda tahunan BEM Pusat, akselerasi vaksin ini juga untuk menghadapi sasaran. Sehingga target 70 persen di bulan Desember bisa tercapai.

“Di Unsil sendiri capaian target sudah seribu lebih. Dan untuk vaksinasi sekarang kami berharap bisa terserap sesuai stok vaksin yang tersedia,” imbuhnya.

Tumpal berharap dengan gebyar vaksinasi ini herd immunity dapat terbentuk. Sehingga masyarakat Kota Tasikmalaya terhindar dari paparan COVID-19.

“Dengan vaksinasi ini juga s kampus-kampus bisa segera menyelenggarakan pembelajaran tatap muka, ” tegasnya.

Sekedar diketahui, gebyar vaksinasi ini dilaksanakan di 96 kampus.Dengan suplay vaksin 3.000 di setiap titiknya. (Rizky)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU