Minggu, Oktober 17, 2021

5 Menu Sarapan untuk Menurunkan Berat Badan

Sarapan merupakan hal penting yang tidak boleh dilewatkan.  Walaupun kamu sedang dalam program penurunan berat badan, bukan berarti kamu melewatkan sarapan begitu saja. Sarapan adalah kunci keberhasilan program diet itu sendiri. Dengan sarapan, keinginan untuk makan berlebih akan lebih terkontrol.  Berikut 5 menu sarapan sehat untuk menurunkan berat badan.

Baca juga : Efek Buruk Kafein Jika Dikonsumsi Secara Berlebihan

Anggur

Baca juga:

Buah anggur memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Buah anggur kaya akan nutrisi, antoksidan dan juga serat. Sarapan dengan buah anggur, selain akan membantu menurunkan berat badan juga bisa mencegah risiko penyakit jantung.

Menurut penelitian, buah anggur sangat cocok untuk dijadikan salah satu menu sarapan karena tinggi nutrisi namun rendah kalori. Kandungan serat yang ada di dalamnya juga membantu melancarkan pencernaan dan membuat kesehatan tubuhmu meningkat.

Oatmeal

Pada saat melakukan program penurunan berat badan, banyak orang mengganti menu nasi dengan oatmeal. Hal ini dikarenakan oatmeal mengandung banyak vitamin, serat, dan juga antioksidan.

Mengonsumsi oatmeal pada pagi hari bisa membantu mengendalikan nafsu makan dan membuat kenyang lebih lama sehingga sangat cocok dijadikan salah satu menu diet. Bahkan jika kita rutin mengkonsumsi oatmeal, jantung kita akan menjadi lebih sehat.

Buah beri

Sarapan dengan buah beri seperti blueberry, stroberi maupun raspberry dapat memenuhi kebutuhan serat harianmu. Kondisi seperti ini akan membuat pencernaanmu lebih sehat dan membuat berat badanmu lebih stabil.

Menurut salah satu penelitian, menambahkan buah beri ke dalam menu sarapan akan membuat kamu tetap kenyang sampai makan siang. Terlebih, buah beri juga kaya akan vitamin dan nutrisi penting lainnya yang dapat menyehatkan tubuh.

Salad

Menu salad sepertinya sudah tidak asing lagi bagi orang yang melakukan program penurunan berat badan. Mengkonsumsi salad sebagai salah satu menu sarapan sangat baik untuk kesehatan karena di dalamnya terdapat campuran buah dan sayuran.

Tidak hanya membantu menurunkan berat badan, salad juga mampu melindungi kamu dari berbagai penyakit kronis. Salad juga dapat memenuhi kebutuhan energi harianmu dan membuat kamu tidak mudah lapar.

Yoghurt

Yoghurt kaya akan kandungan protein, vitamin dan juga kalsium. Di dalam yoghurt juga terkandung gula alami yang merupakan salah satu sumber energi yang baik sehingga sangat cocok dijadikan menu sarapan sehatmu.

Selain bagus untuk kesehatan tulang, yoghurt juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi. Yoghurt juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan membuat pencernaanmu lebih sehat. (Willy/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU