spot_img
Selasa, Agustus 16, 2022
spot_img

5 Cara Agar Bibir Terlihat Sehat dan Merona

Bibir yang terlihat sehat dan merona merupakan dambaan setiap wanita. Hal ini dikarenakan kondisi bibir yang terlihat sehat dan berwarna cerah dapat menunjang penampilan. Namun tak sedikit orang yang mengalami permasalahan bibir berwarna hitam sehingga mereka kehilangan rasa percaya diri.

Bibir berwarna hitam memang disebabkan oleh beberapa faktor termasuk pengaruh hormon, iritasi, paparan sinar matahari dan yang lainnya. Namun jangan khawatir, berikut ini ada beberapa tips supaya bibirmu terlihat sehat sehingga terhindar dari kondisi bibir berwarna hitam. Berikut ulasannya.

Baca juga : 5 Macam Antioksidan Dalam Skincare dan Fungsinya

Melakukan eksfoliasi bibir

Ekfoliasi berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit termasuk pada bagian bibir. Kulit mati yang menumpuk di area bibir bisa membuat bibir terlihat berwarna hitam. Oleh karena itu lakukan scrub bibir sebanyak 2x dalam seminggu untuk menghilangkannya.

Namun perlu diingat, jangan lakukan ekfoliasi terlalu sering karena hal ini bisa menyebabkan penipisan pada kulit bibir bahkan iritasi.

Gunakan lip balm

Sebelum menggunakan lipstick, pastikan kamu sudah memakai produk lip balm. Lip balm berfungsi untuk menjaga kelembapan bibir dan melindunginya dari pengaruh produk lipstick secara langsung.

Gunakan lip balm setiap pagi dan malam hari agar bibirmu terlihat sehat dan merona.

Jangan menjilat dan menggigit bibir

Kebiasaan seperti ini perlu kamu hentikan karena menjilat bibir hanya akan membuat bibirmu menjadi terlihat kusam, kering bahkan tampak menghitam. Selain itu, kebiasaan menggigit bibir juga bisa melukai bibir sehingga meninggalkan bekas luka pada bibir.

Perhatikan produk lipstick yang kamu pakai

Pilihlah produk lipstick yang berkualitas agar kesehatan bibirmu dapat terjaga. Menggunakan produk yang berkualitas dapat mencegah bibirmu berwarna hitam karena kandungannya aman bagi kulit. Jangan tergiur oleh produk dengan harga yang murah tanpa mengetahui kualitasnya seperti apa.

Mengonsumsi air putih yang cukup

Meski terlihat sepele, mengonsumsi air putih yang kaya akan kandungan mineral akan membuat kulitmu menjadi lebih sehat dan juga lembap, termasuk pada area bibir.

Kondisi bibir yang selalu lembap dapat mencegah perubahan warna pada bibir sehingga membuatnya terlihat sehat dan merah merona. (Willy/Djavatoday)

Mengenal Jenis Gangguan Tidur yang Mungkin Sering Kamu Alami

Jenis gangguan tidur merupakan pengelompokan mengenai gangguan-gangguan yang terjadi ketika kamu tidur. Sementara itu, gangguan tidur dapat kita artikan sebagai kelainan pada pola tidur...

Cara Menghilangkan Rasa Gugup Saat Berbicara Depan Umum

Menghilangkan rasa gugup ketika berada di depan banyak umum memang tidaklah mudah. Terlebih untuk kamu yang memiliki sifat pemalu dan tidak percaya diri, berbicara...

Penuhi Gizi, Ini 6 Makanan Pencegah Stunting pada Anak

Berikut ada beberapa makanan pencegah Stunting yang mudah dan murah. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis yang dapat...

Tips Memilih Hewan Kurban saat Merebaknya Wabah PMK

Tips memilih hewan kurban sebenarnya sederhana, cukup pastikan sehat dan sesuai dengan syariat. Namun, di masa wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) ini, memilih...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya