Minggu, Oktober 17, 2021

4 Rekomendasi Vitamin C yang Aman Bagi Lambung

Kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat, oleh karena itu penting sekali bagi kita untuk menjaga kekebalan tubuh. Salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh adalah dengan mengkonsumsi vitamin C. Lalu apa saja rekomendasi merek vitamin C yang bagus untuk tubuh?

Perlu diketahui bahwa tidak semua orang toleran terhadap konsumsi vitamin C. Orang yang memiliki lambung sensitif tidak boleh sembarangan mengkonsumsi vitamin C, karena tidak semua vitamin C aman untuk pencernaan. Berikut ini rekomendasi beberapa merk vitamin C yang bisa kamu pilih karena aman untuk lambung, diantaranya :

Baca juga:

Baca juga : Bio Saliva, Inovasi Tes PCR dengan Berkumur

Blackmores Bio C 1000 mg

Rekomendasi vitamin C yang pertama adalah Blackmores. Blackmores merupakan salah satu merek vitamin C yang berasal dari Australia. Kandungan vitamin C dalam satu tabletnya cukup besar yaitu mencapai 1.000 mg. Blackmores juga memiliki kandungan ekstrak citrus bioflavonoid dan vitamin C yang bersumber dari bahan alami.

Di dalamnya juga mengandung acerola dan rosehips yang membantu memelihara sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Produk ini diklaim aman bagi lambung karena setiap tabletnya dilapisi oleh mineral askorbat. Blackmores dibanderol dengan kisaran harga Rp. 200.000 (isi 60 tablet)

Vitalong C

Rekomendasi yang kedua yaitu Vitalong C, produk unggulan yang satu ini memiliki kandungan vitamin C 500 mg di setiap tabletnya. Vitamin C biasanya hanya bisa bertahan dalam tubuh sekitar 3-4 jam saja dan sisanya yang belum terserap akan terbuang bersama urin.

Berbeda dengan Vitalong C yang dilengkapi teknologi time release sehingga kandungan vitamin C yang ada di dalamnya bisa terserap secara maksimal tanpa terbuang bersama urin. Vitalong C juga aman untuk lambung dan juga bebas gula sehingga aman bagi penderita diabetes. Vitalong C dibanderol dengan kisaran harga Rp 46.000 (isi 30 kapsul).

Enervon-C Multivitamin

Rekomendasi vitamin C yang ketiga adalah merek Enervon-C. Selain mengandung vitamin C 500 mg, Enervon-C juga dilengkapi dengan vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6 dan vitamin B12.  Produk ini diklaim aman bagi lambung dan tidak menimbulkan efek samping. Kisaran harganya Rp 70.000 (isi 30 kapsul).

Holiticare Ester C Tablet

Dalam satu tablet Holiticare Ester C terkandung vitamin C sebesar 250 mg, kalsium 27,3 mg dan juga citrus bioflavonoid 100 mg. Tak perlu khawatir jika vitamin C yang terkandung dalam satu tabletnya kurang dari 500 mg, karena kebutuhan vitamin C dewasa hanya 75-90 mg/hari.

Vitamin ini diklaim aman bagi lambung dan dapat bertahan 2 kali lebih lama dalam tubuh dibandingkan vitamin C biasa.  Kisaran harganya Rp 70.000 (isi 30 kapsul). (Willy/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU